Jangan Rebahan Terus, Yuk Ikuti Tips Usir Malas Ketika Lagi di Rumah Aja

Jangan Rebahan Terus, Yuk Ikuti Tips Usir Malas Ketika Lagi di Rumah Aja

Foto

Ilustrasi (Foto: Pixabay)


Adalah wajar jika kamu merasa selalu tak bersemangat ketika kamu terus berada di rumah dalam waktu yang lama. 

Dengan tidak ada tempat untuk pergi, main dan banyak ketidakpastian, kamu pasti merasa cemas, lelah dan kesal dari waktu ke waktu. Tetapi bagaimana kamu bisa menghadapi periode krisis ini, sangat tergantung pada kondisi pikiranmu. 

Karena itu, kamu perlu memberi semangat kepada diri sendiri dengan beberapa kebiasaan sehat. 

Berikut adalah beberapa tips perawatan diri yang perlu diingat setiap kali kamu mulai merasa rendah dan lelah.

Makan dengan baik

Wajar juka untuk merasakan lapar dari yang tak biasa ketika kamu bekerja dari rumah. Dan ketika kamu menonton untuk membuang bosan, kamu pun tergoda untuk ditemani dengan beberapa cemilan. 

Tetapi ingat bahwa suasana hati sangat tergantung pada jenis makanan yang dikonsumsi. Jadi, alih-alih mengonsumsi makanan manis dan enak untuk pesta, pilihlah versi yang lebih sehat seperti makanan rumahan, salad, buah-buahan, dan berbagai jenis sayuran.Ingat juga bahwa tidak perlu mencoba diet baru sekarang. Makan lah dengan baik dan tepat waktu.

Olahraga

Ya pusat kebugaran mungkin sudah banyak yang tutup, dan kamu telah diminta untuk tetap tinggal di dalam rumah. Tapi itu tidak berarti kamu berhenti berolahraga sama sekali. 

Latihan fisik yang baik dapat meningkatkan suasana hati dalam waktu singkat; bahkan lebih baik jika memiliki musik yang enak didengar. Tidak peduli apa yang Anda lakukan, cobalah untuk tidak membiarkan kelesuan masuk.

Tidur yang nyenyak


Ritual kerja dari rumah atau WFH mungkin telah membuat orang sedikit lebih tidak disiplin. Hanya karena tidak ada lagi jam perjalanan yang panjang, tidak berarti kamu bisa begadang dan menonton satu episode lagi dari seri drama favoritmu di malam hari. 

Tidak ada gunanya bagimu saat  berjuang untuk tetap membuka mata saat berada di tengah tugas pekerjaan. Itu juga bisa membuat kamu merasa lebih kesal, lho. 

Jadi jam dalam kualitas jam tidur - minimal delapan jam setiap malam. Dengan cara ini, ketika bangun, kamu merasa segar dan bersemangat untuk menghadapi hari.

Perawatan kulit

Kamu mungkin tidak meninggalkan rumah, tetapi wajahmu masih perlu dirawat. 

Jangan anggap remeh perawatan kulit. Percaya atau tidak, ketika kamu merawat penampilanmu, kamu akan merasa senang dan ini juga cocok untuk membangun semangat dan suasana hati. 

Sementara makanan sehat dapat membuat kulit bercahaya, minyak esensial, pelembab, dan krim wajah akan memberi kulit kusam dorongan yang tepat dengan meningkatkan sirkulasi darah. Temukan rutinitas untuk kulit dan pertahankan, setiap hari, apa pun yang terjadi.




Tips WFHDi Rumah AjaKuyou TipsJangan MalasRebahan

Share to: