Gak Demam Dan Flu, Ini Ciri-Ciri Corona Tanpa Gejala Umum

Gak Demam Dan Flu, Ini Ciri-Ciri Corona Tanpa Gejala Umum

Gak Demam Dan Flu, Ini Ciri-Ciri Corona Tanpa Gejala Umum

Ilustrasi (Foto: Pixabay)


Belakangan banyak dilaporkan kasus orang yang positif terinfeksi COVID-19 namun tanpa disertai gejala umum seperti demam, flu, sakit tengorokan hingga sesak.

Salah satunya adalah apa yang dialami oleh aktor Detri Warmanto. Dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona meskipun dalam kondisi yang sehat tanpa sesak dan sakit tengorokan.

Dilansir dari Business Insider, wakil direktur medis di perusahaan telemedicine K Health, Dr. Edo Paz, mengungkapkan bahwa ada gejala lain seperti sakit perut dan hilangnya indera pembau.

"Gejala tambahan yang dialami orang-orang yang terkena virus corona yaitu hilangnya indera pembau dan perasa, sakit perut, nyeri badan, dan mual."

Selain itu gejala masalah pencernaan seperti mual, diare dan bahkan muntah, agak lazim pada pasien COVID-19. Ada pula gejala dari beberapa pasien yang akan kehilangan indra penciuman dan indra perasa.

David Hirschwerk, seorang spesialis penyakit menular di Northwell Health, penyedia layanan kesehatan terbesar di New York, mengatakan bahwa dari apa yang dia lihat ada sebanyak 10% pasien yang memiliki gejala masalah pencernaan.

Hal ini masih membuat tanda tanya besar bagi para tenaga medis tentang banyaknya gejala COVID-19 yang masih belum diketahui. Namun ada kemungkinan bahwa gejala tersebut sesuai dengan dimana letak virus tumbuh.




Ciri CoronaGejala CoronaVirus CoronaSesak Nafas

Share to: