Profil Kompol Fahrul Sudiana, Kapolsek yang Dicopot Jabatannya Usai Gelar Resepsi di Pandemi Corona

Profil Kompol Fahrul Sudiana, Kapolsek yang Dicopot Jabatannya Usai Gelar Resepsi di Pandemi Corona

Foto

Fahrul Sudiana dan Rica Andriani (Foto:Istimewa)


Setelah menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, jabatan Kompol Fahrul Sudiana sebagai Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat dicopot. 
Kini pria yang berhasil memikat hati selebgram cantik Rica Andriani ini ditempatkan di Polda Metro Jaya dengan jabatan nonstruktural sebagai analis kebijakan.
Dilansir dari berbagai sumber, Fahrul adalah lulusan Akpol angkatan 2006. Ia mengawali kariernya dengan bertugas sebagai perwira pertama di Polda Bangka Belitung pada 2007. 
Dalam waktu yang salam,  pada 2007  Fahrul menjabat Kepala SPK II Porlesta Pangkal Pinang Polda Babel.  
Kemudian pada 2010, dia menjabat Kapolsek Mendo Barat Polres Bangka Polda Babel.
Tak hanya itu,  jabatan strategis lainnya pernah dia duduki sebagai Kapolsek Cisauk Polresta Tangerang pada 2013. Pada 2014, dia dipercaya sebagai Kanit STNK Bekasi Seksi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya.
Bahkan sebelum dirinya menjabat sebagai Kapolsek Kembangan, Fahrul menjabat Kanit I Opsnal Subid Paminal Bidang Propam Polda Metro Jaya. Dia kemudian diangkat sebagai Kapolsek Kembangan pada 2019.
Nahas,  kurang dari setahun jabatan Fahrul di Polsek Kembangan akhirnya dicopot dari jabatannya setelah pernikahan mewahnya dengan selebgram Rica Andriani di tengah pandemi Corona 
Fahrul dinilai tidak mematuhi maklumat Kapolri tentang larangan mengadakan keramaian, seperti salah satunya resepsi pernikahan.
Pencopotan jabatan Fahrul Sudiana tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Metro Jaya bernomor ST/297/IV/KEP/2020 tertanggal 1 April 2020. 



Kapolsek kembanganFahrul SudianaRica Andrianiselebgram Rica Andrianijabatan dicopotresepsi pernikahan di pandemi corona

Share to: