Fakta-fakta Game Valorant Terbaru, Tembus 1,6 Juta Penonton di Twitch Hingga di Dihujat Reviewer

Fakta-fakta Game Valorant Terbaru, Tembus 1,6 Juta Penonton di Twitch Hingga di Dihujat Reviewer

Fakta-fakta Game Valorant Terbaru, Tembus 1,6 Juta Penonton di Twitch Hingga di Dihujat Reviewer

Valorant (Foto: Riot Games)


Valorant adalah video game penembak multipemain gratis yang dikembangkan oleh Riot Games. 

Ini adalah game pertama yang dikembangkan Riot Games dalam genre ini. Gim ini juga yang pertama kali diumumkan dengan nama sandi Project A pada Oktober 2019. 

Sekilas mirip sejumlah game first person shooter lainnya, yuk intip fakta Valorant yang tengah heboh berikut ini.

1. Cerita karakte yang menarik

Game ini dirancang sebagai game kompetitif 5v5. Ketika lima tim bermain satu sama lain, para pemain mengambil peran sebagai "agen" dengan kemampuan unik. 

Dalam mode permainan utama, tim penyerang memiliki bom, yang disebut Spike, yang harus mereka tanam di sebuah situs. Jika tim penyerang berhasil melindungi bom dan meledak, mereka mendapat poin. Menghilangkan semua anggota tim lawan juga menghasilkan kemenangan bulat. 

Saat ini ada sepuluh agen yang dikenal di Valorant. Agen masing-masing memiliki kemampuan khusus, yang dibeli sebelum putaran atau diperoleh sepanjang eliminasi dalam permainan.

2. Shooter TTK Lebih Cepat

Valorant memang memiliki bisual dengan tampilan warna-warni yang memikat mata. Sekilas, game ini sedikit mirip dengan Overwatch.

Namun, faktor Time to Kill atau TKK milik Valorant cukup singkat. Setiap tembakan bisa berakibat fatal, sehingga kamu harus hati-hati dan tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan sedikit pun Kamu harus memiliki skill dan strategi yang matang.

3. Hampir bergabung dengan LoL

Ternyata pada awalnya Riot Games juga berpikir untuk menggabungkan Valorant dengan dunia LoL, tapi akhirnya batal.

Hal tersebut diungkapkan oleh director Valorant, Joe Ziegler, kepada Game Informer. Alasannya adalah karena mereka ingin menciptakan game shooter taktis yang menggunakan pistol dan peluru, namun ternyata sulit menerapkan konsep seperti itu ke karakter-karakter fantasi di LoL. 

4. Closed Beta Hadir Sejak 7 April 

Gim ini dirilis untuk Microsoft Windows pada musim panas 2020, dengan closed beta mulai 7 April 2020.

Sayangnya, closed beta tidak sepenuhnya hadir secara global, tetapi hanya di Kanada, Eropa, Rusia, Turki, dan Amerika Serikat. 

5. Semua Bisa Main

Akan menjadi game terbaik di 2020, nampakya membuat banyak orang khawatir tentang perangkat mana yang siap untuk menjalankan Game Valorant ini.

Namun kamu tak perlu khwatir lagu, karena persyaratan spesifikasi PC game ini sangat ringan.  Menurut Riot Games, Valorant bisa dijalankan di komputer yang bahkan sudah berumur 10 tahun! 

Mereka menargetkan game ini bisa dimainkan siapa saja setidaknya di tampilan 30 FPS.




Riot GamesValorantFakta game ValorantGame Valorant

Share to: