Ternyata Ini Penyakit yang Diderita Glenn Fredly

Ternyata Ini Penyakit yang Diderita Glenn Fredly

Ternyata Ini Penyakit yang Diderita Glenn Fredly

Glenn Fredly (Foto: Instagram)


Musisi Glenn Fredly meninggal dunia. Rekan seprofesinya, Armand Maulana, menyebut Glenn meninggal dunia akibat meningitis yang dideritanya.

"Sudah lama punya penyakit ini, kemarin harusnya opname. Terus karena keadaan rumah sakit lagi chaos karena covid (COVID-19, -red), ya dibawa ke rumah. Nah, mungkin di rumah alat dan penanganan kurang memadai," kata Armand Maulana.

Direktur pendidikan untuk National Association of School Nurses di kota Silver Spring, Maryland, Sally Schoessler, R.N. menjelaskan sejumlah hal tentang meningitis, penyakit yang disebut diidap Glenn Fredly.

“Meningitis adalah infeksi bakteri yang sangat jarang tapi serius,” kata Schoessler.

“Infeksi itu bisa merenggut nyawa seorang remaja yang tadinya sehat-sehat saja dalam waktu kurang dari 24 jam,” sambungnya.

Meningitis adalah keadaan ketika jaringan di antara otak dan syaraf tulang belakang membengkak dan terkena infeksi. Infeksi ini menjadi semakin parah dan “sulit didiagnosa karena terlihat seperti flu.” Gejalanya antara lain demam, pusing, ngilu persendian, dan leher yang kaku.

Menurutnya, orang yang bertahan hidup menderita dampak jangka panjang seperti:

1. Amputasi lengan, kaki, jari, atau jempol

2. Kerusakan neurologis

3. Ketulian

4. Kerusakan ginjal

Infeksi bakteri ini menular dengan mudah melalui tetesan pernafasan di dalam ruang tertutup, seperti asrama kampus.

Untuk mengatasi meningitis, bisa mengkonsumsi antibiotik yang tepat, karena seringkali hasil ujinya terlambat untuk bisa meresepkan antibiotik yang benar. 




Glenn FredlyGlenn Fredly Meninggal Dunia

Share to: