Belum Sempat Terealisasi, Ini Daftar Project yang sudah Direncakanan Glenn Fredly

Belum Sempat Terealisasi, Ini Daftar Project yang sudah Direncakanan Glenn Fredly

Belum Sempat Terealisasi, Ini Daftar Project yang sudah Direncakanan Glenn Fredly

Glenn Fredly (Foto: Instagram)


Kepergian Glenn Fredly pada Rabu 8 April 2020 malam meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi keluarga, kerabat dan juga seluruh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, kabar duka tersebut membuat khalayak tak percaya karena kepergiannya sangat tiba-tiba.

Glenn Fredly diketahui memiliki banyak projek yang rencananya akan direalisasikan mulai tahun ini. Akan tetapi, ia lebih dulu menghadap Yang Maha Kuasa sehingga rencana itu pun harus kandas.

Berikut ini lima project Glenn Fredly yang tak sempat terealisasi:

1. Merilis Album Romansa ke Masa Depan Volume Kedua

Setelah cukup lama tak mengeluarkan album, Glenn Fredly akhirnya merilis Romansa ke Masa Depan Volume Pertama pada November 2019 lalu. Album tersebut berisi 14 lagu yang seluruhnya merupakan karya baru.

Rencananya, Glenn Fredly akan merilis album selanjutnya, Romansa ke Masa Depan Volume Kedua, pada Agustus mendatang, dalam rangka menyambut 25 tahun berkaryanya.

2. Merayakan 25 Tahun Berkarya Lewat Konser di Sumba, Jayapura dan Ambon

Merayakan 25 tahun berkarya di kancah musik Tanah Air, Ia berencana menggelar konser di Indonesia Timur di tiga kota berbeda. Konser pertama bertempat di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). Konser kedua akan diselenggarakan di Jayapura, Papua. Konser ketiganya akan berlangsung di Ambon.

3. Tampil di Konser Dewi Persik pada Agustus Mendatang

Pada Agustus mendatang, rencananya Glenn Fredly akan tampil di konser Dewi. Hal itu diungkap oleh Dewi Persih melalui unggahan Instagram, Rabu malam.

"Turut berbelasungkawa Kak @glennfredly309, gone too soon legend. Agustus tanggal 7 kamu janji mau nemani aku konser, tapi… Padahal tanggal itu aku ikut berdasarkan request dari kamu sendiri Kak. Tapi Allah berkehendak lain… Karyamu akan selalu didengar dari dulu hingga nanti… Selamat jalan Kak Glenn… Semoga engkau mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah. Amin," tulis Dewi Persik sebagai caption unggahan Instagramnya.

4. Terlibat Proyek Bersama Ernest Prakasa dan Arie Kriting

Glenn Fredly juga terlibat dalam suatu proyek bersama Ernest Prakasa dan Arie Kriting. Hal itu disampaikan langsung melalui Twitter Ernest.

"Tanggal 16 Maret, baru aja bikin WA group untuk sebuah project yang kami canangkan buat tahun depan. Ale pergi terlalu cepat, Bung," kicau Ernest Prakasa.

5. Menghidupkan Kembali Grup Musik Pertamanya

Glenn Fredly mulai serius menggeluti musik sejak menjadi vokalis Funk Section pada tahun 1990-an. Ia berencana menghidupkan kembali grup musik tersebut pada tahun ini.

"Jadi, ada niatan untuk merilis ulang album pertama Funk Section itu, sih. Ada format barunya. Jadi, gue maunya ada New Funk Session, band baru, anak-anak muda. Mereka nanti akan menerjemahkan karya lama dari Funk Section. Ya, ini seperti tribute untuk session player di Indonesia," ujar Glenn Fredly pada Juli 2019 lalu.




Glenn FredlyGlenn Fredly Meninggal duniaProject Glenn Fredly

Share to: