Viral! Benarkah Drama "My Secret Terrius" Sudah Prediksi Virus Corona?

Viral! Benarkah Drama "My Secret Terrius" Sudah Prediksi Virus Corona?

Viral! Benarkah Drama

Drama My Secret Terrius (Foto: The Sun)


Drama NETFLIX "My Secret Terrius" sempat menyebabkan kegemparan karena penggemar yang terkejut dengan salah satu adegannya pada sebuah episode.

Drama itu diklaim netizen bahwa telah meramalkan pandemi coronavirus dua tahun lalu, tepatnya pada taun 2018.

My Secret Terrius adalah serial televisi Korea Selatan yang ditayangkan dari September hingga November 2018 di saluran MBC dan sekarang dapat dilihat di Netflix.

Drama ini mengisahkan seorang wanita bernama Go Ae-rin yang kehilangan suaminya dan kemudian menemukan bahwa ia adalah bagian dari konspirasi besar.

Dalam sebuah potongan diepisode 10, sebuah adegan menggambarkan bagaimana coronavirus telah dimutasi oleh teroris untuk digunakan sebagai senjata, membuat dokter putus asa untuk menemukan obatnya.

Memang sebenarnya ada beberapa jenis coronavirus, termasuk yang menyebabkan wabah MERS pada tahun 2015 dan yang terbaru, yang menyebabkan penyakit COVID-19.

Dokter dalam drama yang dibintangi oleh So Ji Sub, Jung In Sun, Son Ho Jun dan Im Se Mi ini mengatakan bahwa pasiennya terinfeksi sebuah turunan dari virus corona.

Dokter tersebut membandingkan virus fiksi dengan MERS, mengatakan: "Seseorang meningkatkan tingkat kematian hingga 90%. Yang lebih serius, virus corona memiliki masa inkubasi dua hingga 14 hari."

Bahkan gejala dan tempat virus itu berkembang di dalam tubuh manusia diketahui hampir sama dengan apa yang tengah terjadi saat ini.

"Virus itu dimanipulasi untuk menyerang paru-paru secara langsung hanya dalam lima menit setelah terpapar," lanjutnya.

Sang dokter juga kemudian menjelaskan bagaimana tidak ada obat untuk penyakit ini.

Kemudian dalam episode ini, anak-anak sekolah diajarkan cara mencuci tangan dengan benar untuk menghindari penyebaran virus.

Meski begitu, para ilmuwan telah mengetahui tentang berbagai jenis virus korona sejak pertengahan abad ke-20, sehingga tidak mengherankan jika mereka muncul di berbagai acara TV selama bertahun-tahun.




Prediksi Virus CoronaMy Secret TerriusMy Secret Terrius Prediksi coronaDrama My Secret TerriusKonspirasi My Secret Terrius

Share to: