Tips Aman Saat Terima Makanan dan Paket Online Ala Erick Thohir

Tips Aman Saat Terima Makanan dan Paket Online Ala Erick Thohir

Foto

Erick Thohir (Foto: Instagram)


Merebaknya wabah corona memang menjadikan kita lebih memperhatikan kebesihan diri. Di momen seperti sekarang ini, memesan makanan atau berbelanja online jadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal itu membuat kita semakin was-was guys. Karena sesuatu yang dipesan lewat orang lain belum terjamin kebesihannya.

Untuk itu, Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) Erick Thohir melalui akun instagramnya, membagikan tips aman nih saat menerima barang ataupun makanan dari orang lain.

1. Hindari kontak langsung dengan driver pembawa makanan dengan meminta driver meletakkan makanan di depan pintu. Oh iya, sebaiknya gunakan pembayaran secara online.

2. Segera pindahkan makanan dari kemasan ke piring, lalu buanglah kemasan tesebut dan segeralah mencuci tangan kalian.

3. Jika menerima barang, segeralah menyemprotnya dengan disinfektan.

4. Jika paketnya berupa buah dan sayur jangan lupa mencucinya dengan sabun selama 20 detik.

Selain itu pak Erick Thohir juga mengingatkan kita untuk selalu berbagi guys, karena hal itu tiak akan mengurangi kebahagiaan kita.

"Dan, jangan lupa, kalau ada rezeki berlebih, belikan juga makanan untuk pengantar makanan," tulisnya. "Berbagi tidak akan mengurangi kebahagian, justru akan menambah rasa bahagia kita."

Jadi gimana guys, cukup jelas dan mudah kan tips aman dari pak Erick Thohir ini? Jangan lupa ikuti yaa, karena mencegah lebih baik dari pada memperbaiki




Erick thohirKementrian BUMNTips Aman Erick thohir

Share to: