5 Fakta Tentang Rapat Dokter Tirta dan Ridwan Kamil yang Bahas Brand Lokal

5 Fakta Tentang Rapat Dokter Tirta dan Ridwan Kamil yang Bahas Brand Lokal

Foto

Dr. Tirta bersama Pemprov Jabar (Foto: dok. Instagram)


Pengusaha sekaligus influencer Dr. Tirta atau Tirta Mandira Hudi memberikan usulan untuk menggerakan komunitas brand lokal yang dinamai Kartelokal untuk membuat alat pelindung diri (APD).

APD ini nantinya di buat dengan desain reuseable dapat digunakan berkali-kali.

Berikut potret Tirta rapat bersama Gubernur Jwa Barat Ridwan Kamil yang membahas brand lokal untuk memproduksi APD.

1. Gerakan tiga brand lokal

Tiga brand lokal asal Kota Bandung yang nantinya akan memproduksi APD antara lain yaitu Niion, Amble, dan salah satu Industri Kreatif.

Ketiga vendor ini erdiri dari dari Adit Yara dari Niion, Hasbi Azhari dari industri kreatif, dan Agit dari brand lokal Amble.

2. Sambil bagikan donasi

Percepat pergerakan, Tirta datang ke Bandung untuk mengadakan rapat bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Dia datang sembari membagikan donasi APD ke 4 rumah sakit di Bandung yakni Klinik Unpad, Rumah Sakit Al-Ihsan, RS Rotinsulu dan RS Dustira.

Setelahnya, dia memperkenalkan tiga brand lokal tersebut kepada Ridwan Kamil untuk seherga diakomodir demi menutupi kelangkaan APD di Tanah Air saat ini. 

3. Bagikan 600 hand santizer

Tak hanya bagikan APD ke 4 klinik swasta di Bandung, Tirta juga membagikan 600 hand sinitezer kepada masyarakat sekaligus mengenalkan brand lokal di Bandung yang memproduksi baju APD.

4. Kantongi izin Ridwan Kamil

Mengikuti usul tersebut, Tirta katakan sudah kantongi izin dari Ridwan Kamil. Dikatakan juga bahwa hamzat buatan lokal tersebut akan dibeli oleh Pemprov Jabar.

"Alhamdulillah @ridwankamil , menerima ide kami, dan pemprov jabar, akan membeli hazmat buatan brand lokal bandung, untuk disebarkan ke rs rs terkait," tulisnya.

5. Gandeng UKM

Tak hanya hamzat, sejumlah UKM juga akan digerakan untuk memproduksi masker kain demi mempertahankan ekonomi rakyat kecil yang saat ini tengah berada di ujung jurang.

"Dan juga masker kain, baju berisi perlawanan covid juga akan diproduksi UKM. Sehingga ekonomi akan menggeliat, vendor kain makan, kurir bisa makan juga," ujarnya.




APD Buatan LokalDr TirtaDr Tirta gerakan Brand LokalUKM Buat MAsker KainRidwan Kamil

Share to: