Tagar #NationalAnimeDay Viral di Twitter! 5 Tokoh Ini Mirip Karakter Anime Lho

Tagar #NationalAnimeDay Viral di Twitter! 5 Tokoh Ini Mirip Karakter Anime Lho

Tagar #NationalAnimeDay Viral di Twitter! 5 Tokoh Ini Mirip Karakter Anime Lho

5 Tokoh Ini Mirip Karakter Anime (Foto: dok. Instagram)


Para pencinta Anime bersatu di Twitter dengan menaikan tagar #NationalAnimeDay yang mejeng di nomor 2 Trending Indonesia pada Kamis, 16 April 2020 pagi.

Di Indonesia sendiri, ada banyak pencinta Anime yang setia mengikuti hingga lebih dari 100 episode anime hingga saat ini. Pencinta film animasi dari Jepang ini bahkan disukai oleh banyak orang dari semua kalangan umur.

Tapi mungkin kamu tidak menyadari, bahwa di Indonesia ada lho beberapa tokoh yang sekilas mirip dengan beberapa karakter anime yang pasti pernah kamu tonton.

Siapa aja? Yuk lihat 5 tokoh Indonesia yang mirip dengan karakter anime seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Luhut Panjaitan 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan disebut-sebut mirip dengan karakter Kogoro Mouri di Detektif Conan.

Kogoro Mouri adalah ayah dari Ran Mouri, seorang detektif swasta yang sangat terkenal karena sering memecahkan kasus, biarpun sebenarnya Shinichi (Conan)-lah yang memecahkan kasus untuknya. Sebagai "om-om mesum", Kogoro ahli dalam Judo sementara istrinya pengacara. 

2. Fadli Zon

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia periode 2014 - 2019, Fadli Zon disebut-sebut mirip dengan Hiroshi Agasa, karakter di Detektif Conan.

Hiroshi Agasa adalah karakter dalam manga dan anime franchise Detective Conan. Agasa adalah tetangga sebelah dan teman keluarga Shinichi Kudo. Orang pertama yang mengetahui bahwa Conan Edogawa sebenarnya adalah Shinichi, ia menemukan semua gadget khusus Conan serta lencana Detektif Boys dan jam tangan senter.

3. Sri Mulyani

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani disebut-sebut mirip dengan ibu dari Nobita yakni, Tamako Nobi.

Tamako merupakan Ibu yang berkepribadian keras dan tempramental, dimana ia sering memarahi Nobita atau memotong uang jajannya jika Nobita mendapat nilai 0 atau tidak mengerjakan pekerjaan rumahnya. Tamako sering menahan Nobita untuk tidak keluar rumah saat cuaca cerah agar Nobita tetap mengerjakan PRnya, meski Nobita ingin bermain bisbol dengan teman-temannya. 

4. Susilo Bambang Yudhoyono

Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono disebut-sebut mirip dengan ayah dari Nobita yakni Nobisuke Nobi.

Nobisuke adalah seorang salaryman (istilah untuk karyawan tingkat menengah di Jepang) yang memiliki kebiasaan merokok yang parah dan ingatan yang buruk. Ia sering menghabiskan waktu luangnya untuk memancing dan bermain golf dengan teman-teman sekantornya, meski ia tidak mahir dalam keduanya. 

5. Najwa Shihab

Presenter cantik Najwa Shihab isebut-sebut mirip dengan Ai Haibara, karakter anime Detektif Conan.

Shiho Miyano atau dikenal juga sebagai Ai Haibara, adalah salah satu karakter pada serial manga/anime Detektif Conan. Seperti Shinichi Kudo, ia juga mengecil karena APTX 4869 dan kemudian tinggal di rumah Prof. Hiroshi Agasa. Kemudian Prof. Agasa mengganti namanya menjadi Ai Haibara 




#NationalAnimeDayRekomendasi AnimeNational Anime DayHari Anime NasionalTokoh Indonesia Mirip Anime

Share to: