10 Fakta Unik Dede Sumarna, Polisi Gamer dan YouTuber Razia di Dunia Maya Gaes

10 Fakta Unik Dede Sumarna, Polisi Gamer dan YouTuber Razia di Dunia Maya Gaes

10 Fakta Unik Dede Sumarna, Polisi Gamer dan YouTuber Razia di Dunia Maya Gaes

Dede Sumarna, Polisi Gamer dan YouTuber Razia (Foto: Instagram @dedesumarna27)


Dede Sumarna merupakan salah satu polisi gamer dan juga YouTuber Razia yang sedang hits banget di dunia maya. Siapakah dirinya? Berikut ini merupakan fakta unik yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id. 

Jika kamu suka banget bermain OME TV dan bertemu seorang polisi, selamat kamu telah bertemu dengan salah satu YouTuber terkenal bernama Dede Sumarnya. Dirinya merupakan polisi yang berprofesi juga sebagai gamer. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Hukuman Reynhard Sinaga Diperberat bak Psikopat Kejam, Ngeri Banget Gaes

Tidak hanya itu saja gaes, Dede Sumarna ini juga pernah viral ketika dirinya diremehkan oleh salah seorang yang menantang dirinya dan ngatain polisi gaes. Ketika ia memperlihatkan seragamnya, orang yang menantang pun langsung takut dan meminta maaf. 

Berikut ini merupakan rangkuman dari Tim KUYOU.id mengenai fakta unik Dede Sumarna, seorang polisi gamer dan juga YouTuber razia di dunia maya. 

Iya, Dede Sumarna ini beneran Polisi yang Jadi Gamer dan YouTuber gaes

Fakta yang ini mungkin semua orang sudah mengetahui jika pria tersebut memang merupakan seorang polisi yang mempunyai profesi lain seperti menjadi gamer dan juga YouTuber gaes. 

BACA JUGA: Fakta Menarik Bara Valentino, Pedagang Mie Aceh yang Gantengnya Viral Gaes

Dede Sumarna memiliki pangkat Brigadir Polisi atau BrigPol

Bagi kamu yang merupakan penggemar lama dari Dede Sumarna, pastinya kamu tahu jika dirinya memiliki pangkat Brigadir Polisi. Wah ternyata pangkatnya tinggi juga ya gaes. Bahkan dirinya pun berani untuk bermain YouTube disela kesibukannya yang padat. 

Ia berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur

Logat dari bahasanya memang berbeda dengan orang-orang Jakarta. Jadi sudah jelas dirinya bukan berasal dari Jakarta gaes. Dede Sumarna ini ternyata orang yang berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur. 

Dugaan netizen, BrigPol Dede saat ini berusia 40 Tahun gaes

Masih belum diketahui secara pasti umur dari BrigPol Dede Sumarna ini. Namun netizen yang maha mengetahui segala hal menduga jika YouTuber dan juga gamer satu ini berusia sekitar 40 tahun gaes. 

Sudah hobi bermain video game sejak kecil lho

Ternyata berbeda dengan polisi yang lainnya, Dede Sumarna ini mempunyai kebiasaan dan hobi unik yaitu bermain video game. Bahkan hal tersebut sudah dilakukannya semenjak ia masih kecil gaes. 

Pernah mengalami Drop Out di Universitas karena keseringan main game Ragnarok

Perjalanan karir dari Dede Sumarna ini tidak mudah. Dirinya memang berhasil mendapatkan karir yang gemilang di kepolisian maupun di YouTube. Namun dirinya pernah merasakan drop out dari Universitas karena ia sering banget main game Ragnarok.

Setelah DO dari Kampus, Dede memutuskan ikut Seleksi Anggota Polri di Balikpapan pada 2005

Namun kabar tersebut tidak membuat dirinya menyerah begitu saja untuk bisa membuatnya berhasil. Dede Sumarna pun memutuskan untuk ikut seleksi Anggota Polri di Balikpapan pada tahun 2005. 

Pada 2016, Dede memutuskan untuk membuat Channel YouTube sendiri dengan nama Omsenanggamer27

2016 menjadi salah satu puncak dimana YouTube berkembang dengan sangat pesat. Akhirnya dirinya pun memutuskan untuk ikut dalam membuat YouTube Channel sendiri dengan nama Omsenanggamer27. 

Menjadi Gamer dan YouTuber selepas pulang bekerja sebagai Polisi

Profesi gamer dan juga YouTuber dari Dede Sumarna ini dilakukan olehnya ketika ia pulang bekerja sebagai seorang polisi gaes. Bahkan ia menjadi salah satu YouTuber yang sering banget mengunggah sebuah video gaes. Padahal dirinya juga punya kesibukan lain. 

Saat ini Channel OmSenangGamer27 memiliki 1 Juta Subscriber di YouTube gaes!

Perlahan tapi pasti, Dede Sumarna ini mendapatkan sebuah kepercayaan di hati masyarakat penikmat YouTube. Bahkan dirinya sudah sangat terkenal banget gaes. Sampai saat artikel ini dibuat, dirinya sudah mempunyai 1 juta subscriber di YouTubenya. 

Itu dia gaes, beberapa rangkuman dari tim KUYOU.id mengenai fakta unik dari polisi gamer dan YouTuber razia bernama Dede Sumarna. Jika kamu ingin melihat berita tentang artis kesayangan kamu, langsung saja kunjungi KUYOU.id. 

BACA JUGA: Fakta-fakta Polisi Tembak 4 Pengawal Rizieq Dalam Mobil, Lengkap Rekonstruksi




dede sumarnapolisi gameryoutuber raziafakta dede sumarnayoutuber dede sumarna

Share to: