Viral Selebgram Kasih Tips Bikin Diffuser Ngawur, Ini Penjelasan Aslinya Gaes

Viral Selebgram Kasih Tips Bikin Diffuser Ngawur, Ini Penjelasan Aslinya Gaes

Viral Selebgram Kasih Tips Bikin Diffuser Ngawur, Ini Penjelasan Aslinya Gaes

Dinda Shafay (Foto: dok. Instagram)


Selebgram sekaligus beauty influencer  Dinda Shafay kembali jadi perbincangan. Pasalnya, cewek cantik yang rajin bagi-bagi tips makeup lagi-lagi buat DIY yang sangat tidak baik untuk di contoh.

Sebelumnya, dia dihujat netizen di sosial media karena muncul dengan sejumlah tips ngasal, salah satunya adalah cara membuat hand sanitizer.

Menurut netizen yang juga beberapa di antaranya merupakan orang yang ahli di bidangnya, DIY yang dibuat Dinda terbilang 'gasal' tanpa takaran. 

Gak juga jera, kali ini  dinda kembali membuat tips yang gak masuk akal.

Baru-baru ini Dinda mencampur larutan Dettol dengan air mineral ke dalam diffuser. Dia mengklaim hal itu bisa menangkal virus corona. 

Karena aksinya ini, netizen berbondong-bondong mengecam Dinda yang gak kapok juga menyebarkan informasi palsu. Sebagai serang influencer, nampaknya netizen khawatir tips-tips yang dibuat oleh Dinda Shafay akan diikuti oleh banyak orang. 

Meski video yang di unggah d Instagram dan akun TikToknya sudah di hapus, namun DIY itu terlanjut tersebar dimana-mana.

"Astagaaaa ini orang ratu hoax banget ga tobat-tobat. Kemaren sempet minta maaf sekarang ngulang lagi. Ga tobat tobat tolong. Jangan ngasal lah anjerr dettol di jadiin air diffuser. Mana ada penelitiannya kalo itu boleh malah adanya itu informasi yang salah. Stop sebar info palsu mba dinda ratu hoax," tulis akun Instagram @lets.talkandenjoy.

Untuk kamu ketahui, cairan Dettol tertulis dengan jelas bahwa digunakan hanya untuk penggunaan luar saja. Cairan kloroxilenol yang dikandung di dalam Dettol dapat berbahaya bagi kesehatan jika terhirup secara berlebihan.

Lebih baik, kamu menggunakan Dettol sebagai cairan disinfektan dengan menyemprotkannya ke sejumlah barang yang rawan disentuh seperti pegangan pintu, motor, meja dan lain sebagainya.

Hati-hati ya gaes sebelum mencoba! Cari dahulu kebenaran dari tips dan DIY yang kamu temui di sosial media.




Dinda ShafaySiapa Dinda ShafayTips Dinda ShafayDinda Shafay HoaxDiffuser 'Penangkal Corona'Cairan DettolKandungan Dettol

Share to: