Musim Corona, Hailey Baldwin Malah derita Penyakit Ini

Musim Corona, Hailey Baldwin Malah derita Penyakit Ini

Foto

Hailey Baldwin (Foto: Instagram)


Selama social distancing Hailey Baldwin, model sekaligus istri Justin Bieber ini menderita dermatitis perioral. Penyakit kulit ini ternyata sampai mempengaruhi rutinitas perawatan kulitnya lho guys.

Menurut American Academy of Dermatology, dermatitis perioral biasanya menyebabkan ruam merah seperti jerawat di kulit sekitar mulut, kadang-kadang juga di sekitar hidung dan mata. Ruam ini sering terasa gatal, kadang-kadang disertai dengan sensasi terbakar. Penyebabnya tidak diketahui, tetapi ini dapat dipicu oleh iritasi kulit dari produk atau alergi.

"Saya menderita dermatitis perioral, sehingga produk-produk tertentu mengiritasi kulit saya, memberi saya ruam gatal yang mengerikan di sekitar mulut dan mata saya," kata Hailey Bieber Kamis, 16 April 2020.

Hal ini sampai membuat Hailey harus berhati-hati dalam memilih produk kosmetik bahkan produk skin carenya. Walaupun kadang-kadang dia kecolongan saat dirinya dirias pleh makeup artist.

“Tapi bagaimanapun, saya tidak selalu tahu apa yang diaplikasikan di kulit saya saat saya dirias oleh banyak penata rias yang berbeda,” kata dia.

Kesibukannya yang padat membuatnya hanya memanfaatkan sedikit waktu untuk memperbaiki kulitnya, yaitu dengan pembersih, serum, dan pelembap. Kadang-kadang dia juga menggunakan masker dan selalu membersihkan makeup sebelum tidur.

Ternyata ada satu hal lagi guys yang mempengaruhi ruam di kulit Hailey. Itu adalah penggunaan alat kontrasepsi yang seang digunankannya.

"Saya menggunakan alat kontrasepsi sekarang di mana saya jadi tidak menstruasi, tetapi saya masih merasakan gejala PMS dan ini juga dapat mempengaruhi kulit saya juga. Kulit saya sebenarnya jauh lebih baik di Kanada di mana ada udara yang lebih bersih, daripada ketika saya berada di New York atau Los Angeles,” kata Hailey Baldwin.




Hailey BaldwinHailey Bieber

Share to: