Enggak Kerasa, PSSI HUT ke-90 Tahun Gaes

Enggak Kerasa, PSSI HUT ke-90 Tahun Gaes

Enggak Kerasa, PSSI HUT ke-90 Tahun Gaes

PSSI


Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau disingkat PSSI tepat di hari ini 19April 2020, tepat berusia 90 tahun berdirinya PSSI.

Waktu 90 tahun memang tidak sebentar ya gaes. Dalam rentang waktu tersebut, dunia mengalami banyak perubahan, termasuk yang dialami PSSI.

Seperti pada umumnya, saat ulang tahun, pastinya banyak harapan dan doa yang dipanjatkan. Saat ini, harapannya PSSI tak hanya jadi alat pemersatu bangsa melainkan juga sarana mengharumkan bangsa melalui prestasi tim nasional.

Tak hanya itu, ada banyak permasalahan yang perlu dibenahi demi prestasi sepak bola Indonesia. Beberapa yang perlu diperbaiki ialah tata kelola organisasi, tata kelola kompetisi, hingga yang terpenting, tata kelola tim nasional.

Saat ini kompetisi sepak bola di Indonesia sedang dihentikan akibat adanya virus corona penyebab COVID-19.

Momen ditangguhkannya kompetisi sepak bola di Indonesia untuk sementara waktu, mungkin bisa dijadikan momentum bagi PSSI untuk memperbaiki tata kelola kompetisi maupun Timnas Indonesia.

Semoga PSSI bisa menjadikan HUT ke-90 ini titik balik kebangkitan sepak bola Indonesia. Semua pencinta sepak bola di Tanah Air pastinya berharap Indonesia tidak semakin tertinggal dari negara Asia Tenggara lainnya yang sudah mulai bangkit.

Selamat ulang tahun ke-90 PSSI.




PSSIHut PSSI ke 90

Share to: