Jadi Mualaf, Ini 5 Seleb yang Akan Jalani Puasa Pertama di Ramadhan 2020

Jadi Mualaf, Ini 5 Seleb yang Akan Jalani Puasa Pertama di Ramadhan 2020

Jadi Mualaf, Ini 5 Seleb yang Akan Jalani Puasa Pertama di Ramadhan 2020

Deddy Corbuzier dan Marcell Darwin


Dalam hitungan hari lagi bulan suci Ramadhan akan segera tiba, tak bisa di pungkiri masyarakat muslim di seluruh dunia menantikan bulan suci ini.

Para selebriti pun tak mau keinggalan. Selama bulan suci tersebut, umat muslim diharuskan berpuasa selama sebulan penuh agar bisa kembali 'suci' di Hari Kemenangan nanti.

Banyak hal yang biasanya dipersiapkan sebelum datangnya bulan yang penuh hikmah ini. Dari segi fisik hingga hati serta pikiran juga patut diperhatikann. 

Ada yang spesial di bulan Ramadhan kali ini bagi beberapa selebriti tanah air. Pasalnya para selebritis ini akan menjalankan ibadah puasa untuk pertamakalinya setelah memutuskan menjadi seorang mualaf.

Lantas siapa saja kan selebriti yan akan menjalankan ibadah puasa untuk pertamakalinya?

Berikut lima selebritis yang akan berpuasa untuk pertamakalinya setelah memutudkan untuk menjadi seorang mualaf.

1. Deddy Corbuzier

Yang pertama pastinya presenter Deddy Corbuzier, ia sah memeluk agama Islam setelah mengikrarkan dua kalimat syahadat pada Juni 2019 lalu di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. 

Sebelum masuk islam, ayah dari satu anak tersebut pernah mengaku sudah tertarik dengan ajaran Islam dan terus mempelajarinya. Dengan demikian ia intuk pertamakalinya menjalankan ibadah puasa pada tahun 2020.

2. Marcella Simon

Marcella Simon memutuskan untuk menjadi mualaf pada September 2019 lalu. Keputusannya untuk memeluk agama Islam ini mendapatkan banyak dukungan dari sederet sahabat dan teman dan tahun ini merupakan untuk pertamakalinya ia menjalankan ibadah puasa.

3. Monica Imas, Istri Rizal Armada

Monica Imas diketahui telah memeluk agama Islam sejak Juni 2019 lalu. Pada awal tahun ini, bersama dengan sang suami ia pun ibadah umrah ke Tanah Suci. Tak lama setelahnya, Monica pun mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dan mengenakan jilbab.

4. Marcell Darwin

Aktor 29 tahun ini memutuskan untuk memeluk agama Islam sebelum menikahi sang kekasih, Nabila Faisal, pada Januari lalu. Dengan demikian, bulan Ramadhan kali ini akan menjadi pengalaman pertamanya untuk menjalani ibadah puasa.

5. Roy Geurts, kekasih Cita Citata

Kekasih Cita Citata ini baru saja resmi memeluk agama Islam. Tepat pada Jumat 17 April 2020 kemarin, melalui akun Instagram Dipo Latief, Roy Geurts telah mengikrarkan dua kalimat syahadat. Itu berarti, Ramadhan tahun ini akan menjadi puasa pertama bagi pria blasteran Belanda-Indonesia itu.




Deddy CirbuzierMarcella SimonRizal ArmadaMarcell DarwinCita Citata

Share to: