Curhat Titiek Puspa, Kena Cancer hingga Pasrah Masuk Surga atau Neraka

Curhat Titiek Puspa, Kena Cancer hingga Pasrah Masuk Surga atau Neraka

Foto

Titiek Puspa (Foto : Instagram)


Artis senior Titiek Puspa buka-bukaan pengalamannya sewaktu terkena kanker pada 2012 silam. Wanita yang akrab disapa Eyang itu mengaku sempat pasrah pada Tuhan akan hidupnya.

Pelantun lagu Kupu-kupu Malam ini sudah tidak bisa menahan sakit yang dirasakannya. Hingga akhirnya dia berbicara kepada Tuhan, dalam doanya Titiek Puspa komplain atas sakit yang dideritanya itu.

Kisah tersebut ia ceritakan saat berbincang dengan presenter Deddy Corbuzier dalam video yang berjudul 'MATI PUN SAYA PASRAH... (TITIEK PUSPA EXCLUSIVE).' yang di unggah di kanal youtube Deddy Corbuzier

Titiek Puspa mengawali ceritanya saat dirinya divonis mengidap kanker pada usia 73 tahun. Pada saat itu, dokter memberitahu bahwa kankernya sudah stadium 1,5.

Eyang pun melakukan pengobatan medis ke Singapura. Namun bukannya membaik, penyakitnya justru bertambah parah hingga masuk stadium 3.

"Waktu itu sakitnya, ketaruh deh melahirkan seratus anak sama sakit itu (Cancer) enggak ada bandingnya. Itu the whole body sakit. Sakit sampai enggak ngerti, sampai semua tangan, badan seperti hilang “tangan ku mana badan ku mana”. Dipegang tangan, ini mam (kata anak)" kata Titiek.

Tak hanya komplain kepada sang pencipta, Titiek Puspa bahkan putus asa karena tak kuasa menahan rasa sakit. Tak peduli surga atau neraka, dia benar-benar merelakan hidupnya. 

"Terus begini aku, kalau begini rasanya Tuhan sudah nggak kepengin saya, ambil saja saya. Saya mau di taruh di mana aja silahkan surga atau neraka. Tapi kalau tuhan masih menginginkan saya di dunia tolong kasih isyarat. Sambil nangis itu teriak-teriak," sambungnya.

Untuk diketahui ya gaes, pada tahun 2012, Titiek Puspa pernah di vonis menderita penyakit kanker stadium 3. 

Selama setahun lebih, ia menjalani perawatan medis di Singapura. Hingga akhirnya dia sembuh dalam waktu kurun 13 hari melalui pengobatan tradisional meditasi.




Titiek PuspaArtis seniorDeddy Corbuzier

Share to: