Baru Tayang, The King: Eternal Monarch Tuai Kontroversi

Baru Tayang, The King: Eternal Monarch Tuai Kontroversi

Baru Tayang, The King: Eternal Monarch Tuai Kontroversi

The King: Eternal Monarch (Foto: Instagram)


Baru tayang, drama The King: Eternal Monarch kembali menuai kontroversi terkait properti yang ada di dalamnya mirip dengan atribut Kekaisaran Jepang. Seperti yang diketahui, publik Korea Selatan masih sensitif dengan hal-hal yang berbau Jepang.

Kontroversi ini menjadi perbincangan panas di media social karena video pembuka The King: Eternal Monarch yang menampilkan dunia Kekaisaran Korea sangat mirip dengan kuil-kuil Jepang, contohnya adalah bangunan di kompleks kuil Jepang Tōdai-ji.

Orang-orang berspekulasi bahwa bangunan yang berada di The King: Eternal Monarch terinspirasi dari bangunan pagoda lima lantai di kuil Jepang Kōfuku-ji.

Segel Kekaisaran Korea fiksi, dengan Segel Kekaisaran Jepang yang sebenarnya juga terlihat mirip. Kontroversi ini melebihi plagiarisme, sebab Korea dan Jepang memiliki sejarah panjang konflik historis.

Sentimen negatif zaman modern tentang negara itu sering dikaitkan dengan zaman ketika Jepang menjadikan Korea koloni kekaisarannya pada tahun 1910, yang menyebabkan masalah lebih lanjut seperti penggunaan Jepang atas Korea sebagai buruh paksa dan “wanita penghibur” (budak seksual) selama Perang Dunia II.

Baru-baru ini perselisihan perdagangan antara Korea dan Jepang juga meningkatkan permusuhan antara kedua negara. Selain itu, sejarah Korea fiksi di The King: Eternal Monarch terlihat seperti dipengaruhi oleh tradisi Jepang.




The King: Eternal Monarch

Share to: