Agensi BOL4 Berikan Pernyataan Tentang Keterlibatan dalam Manipulasi Grafik

Agensi BOL4 Berikan Pernyataan Tentang Keterlibatan dalam Manipulasi Grafik

Foto

BOL4 (Foto: Soompi)


Agensi BOL4 telah mengumumkan bahwa mereka bertemu dengan kandidat Partai Rakyat Kim Geun Tae dan mengkonfirmasi bahwa agensi dan artisnya tidak terlibat dalam manipulasi chart musik.

Sebelumnya, Kim Geun Tae mengadakan konferensi pers pada tanggal 8 April dan menuduh Creativer perusahaan pemasaran mengakuisisi dan menyalahgunakan akun online warga biasa secara ilegal untuk memanipulasi grafik musik. 

Ada 10 nama seniman termasuk BOL4 disebutkan dalam konferensi. Akibatnya, sejumlah agensi telah menyangkal klaim koneksi dengan manipulasi grafik, dan banyak yang mengatakan mereka akan mengambil tindakan hukum.

Pada 16 April, agensi BOL4 Shofar Music mengeluarkan pernyataan di mana mereka menulis bahwa perusahaan itu belum pernah mendengar tentang Creativer dan mereka menuntut lebih banyak informasi dan bukti yang jelas dari Kim Geun Tae tentang tuduhannya. 

Mereka meminta permintaan maaf resmi jika dia tidak dapat memberikan bukti bahwa BOL4 terlibat dalam manipulasi grafik.

Agensi kemudian merilis pernyataan pada Selasa, 21 April yang menjelaskan bahwa setelah bertemu dengan Kim Geun Tae, mereka mengkonfirmasi bahwa manipulasi grafik yang dia maksud adalah untuk OST yang dinyanyikan BOL4. 

Karena itu mereka tidak memiliki hubungan dengan pemasaran lagu, hak cipta dan hak atas keuntungan. Semua keuntungan milik perusahaan produksi drama OST dan bukan artis.

Baca pernyataan mereka di bawah ini:

"Halo, ini Shofar Music.

Kemarin (20 April), kami bertemu dengan kandidat Partai Rakyat Kim Geun Tae.

Calon Kim telah mengajukan OST tertentu yang dinyanyikan oleh BOL4 sebagai bukti manipulasi grafik musik. Artis kami telah mengambil bagian dalam OST ini setelah menerima tawaran casting, sehingga perusahaan kami dan artis kami sama sekali tidak memiliki hak tetangga [hak musisi untuk menerima pembayaran untuk siaran / pertunjukan rekaman mereka], kepemilikan kepada master, atau hak atas promosi atau pemasaran lagu. Oleh karena itu kami saling mengkonfirmasi dengan jelas bahwa perusahaan kami tidak memiliki hubungan dengan manipulasi bagan musik.

Kim kemudian menyatakan penyesalannya atas bagaimana konferensi persnya, yang dimaksudkan untuk mengekspos manipulasi yang dilakukan oleh perusahaan yang kurang pemasaran, telah disampaikan di media secara keliru seolah-olah pihak artis bertanggung jawab atas manipulasi.

Kami sekali lagi menyatakan dengan sungguh-sungguh bahwa perusahaan dan artis kami tidak pernah mencoba memanipulasi bagan musik apa pun atau memintanya, kami juga belum pernah bertemu atau menghubungi perusahaan yang melakukan manipulasi bagan musik, dan kami sama sekali tidak terhubung dengan mereka.

Kami tidak lagi berencana untuk melakukan tindakan hukum terhadap tuntutan perdata dan pidana terhadap Calon Kim. Mengikuti pernyataan resmi ini juga, kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap komentar jahat yang tidak dipikirkan dan posting memfitnah melalui pemantauan berkelanjutan dan pengumpulan tips, demi perlindungan artis kami.

Terima kasih."




BOL4manipulasi chart musikShofar MusicManipulasi Grafik

Share to: