7 Aplikasi Video Conference Ini Bakal Temenin Bukber Online Kamu Gaes

7 Aplikasi Video Conference Ini Bakal Temenin Bukber Online Kamu Gaes

Foto

7 Aplikasi Untuk Bukber Online (Foto: Instagram)


Menjalani ibadah bulan Ramadan di tengah pandemic Covid-19 memang sangatlah menyusahkan. Ramadan yang biasanya diisi dengan momen buka bersama (bukber) juga terpaksa harus ditiadakan. Eits jangan pusing dulu gaes, kamu tetap bisa bukber online kok lewat video conference.

Berikut 6 aplikasi video conference berikut ini yang siap menemani bukber online mu:

1. Google Hangouts Meet

Google Hangouts Meet bisa kamu gunakan untuk bukber online yang bisa digunakan di berbagai perangkat mulai dari PC, laptop, atau smartphone. Selama masa pandemi corona, Google Hangouts Meet menawarkan layanan gratis hingga 1 Juli 2020.

2. Facebook Messenger Desktop

Facebook Messenger Desktop juga bisa mengirim pesan berupa teks, foto, atau video. Namun Facebook Messenger membatasi jumlah peserta dalam panggilan video group, yaitu 8 orang.

3. Skype

Aplikasi Sykpe juga bisa digunakan untuk bukber online dengan jumlah peserta yang banyak melalui “Meet Now” tergantung pada platform dan perangkat kamu.

4. Cisco Webex

Webex telah ada sejak tahun 90-an, kemudian diakuisisi oleh Cisco pada tahun 2007. Meski dikenal sebagai aplikasi bisnis dan fokus melayani perusahaan, aplikasi ini juga menyediakan versi gratis yang layak untuk dicoba, salah satunya untuk bukber online.

5. Jitsi Meet

Jitsi Meet adalah platform open-source yang memudahkan kamu untuk bukber online. Cukup membuka situsnya untuk melakukan panggilan video.

Aplikasi ini juga menawarkan jumlah peserta hingga 75 orang dan mengaburkan background.

6. Slack

Slack bisa dilakukan dengan total 15 peserta, maka dari itu rasanya aplikasi ini cocok digunakan untuk bukber virtualmu. Kamu dapat mengunduhnya di perangkat Android dan iOS.

7. Cyberlink U Meeting

Cyberlink U Meeting versi gratis, kamu dapat menikmati berbagai layanan yang ada, seperti group call hingga 25 orang, penyimpanan cloud sebesar 2 GB, perekam sesi panggilan video, dan yang paling penting, adanya end-to-end encryption.

Nah itu dia 7 aplikasi video conference yang bisa kamu gunakan untuk bukber online mu. Melalui video conference, acara bukber mu tetap menyenangkan gaes.




7 Aplikasi Video Conference7 Aplikasi Video Conference untuk bukber obline

Share to: