5 Kuliner Tradisional dari Penjuru Dunia Ini Cuma Muncul di Bulan Ramadan Aja Lho

5 Kuliner Tradisional dari Penjuru Dunia Ini Cuma Muncul di Bulan Ramadan Aja Lho

Foto

Istimewa


Mengingat banyak nya umat muslim di penjuru Dunia yang kini tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. 

Jika di Indonesia memiliki ciri khas takjil (makanan untuk berbuka) seperti kolak ataupun  es buah ternyata hal tersebut tak sama lho guys dengan negara-negara yang sedang menjalankan ibadah puasa. 

Negara lain punya ciri khas makanan untuk berbuka puasa yang berbeda, apa aja si makanan tersebut? Yuk simak artikel berikut. 

1.  Beguni 

Beguni merupakan salah satu makanan wajib umat Muslim di Bangladesh. Jika di lihat dari bentuk makanannya beguni hampir mirip dengan terong goreng. 

2. Rooh Afza

Yang satu ini adalah minuman yang disantap oleh orang-orang di India dan Pakistan. Rooh Afza adalah minuman yang terbuat dari sirup mawar yang dicampur dengan air atau susu. 

3. Gullac

Gullac adalah makanan khas Negeri Turkey, Gullac ini merupakan kue yang terbuat dari susu, delima dan kenari, gullac dianggap sebagai asal dari baklava yang terkenal di dunia. Namanya berarti "makanan dengan mawar", dan sementara hidangan bisa mengandung sirup mawar. 

4. Harira 

Harira adalah makanan yang berasal dari Morocco dan Algeria, makanan ini merupakan sup lentil sup ini menjadi makanan pembuka Umat Muslim sebelum memakan makanan berat. Sup ini memiliki bahan dasad lentil, buncis, tepung, tomat, bawang, beras dan biasanya kuah nya seperti kuah daging. 

5. Kolak 

Nah kalo yang satu ini pasti kalian semua sudah tidak asing lagi kan? 

Makanan manis yang perpaduan santan dan gula merah ini sudah menjadi tradisi Masyarakat Indonesia untuk wejangan berbuka puasa. 

Kolak biasanya isinya berbeda-beda, ada yang isinya singkong, pisang, ubi bahkan kolang kaling.




ramadanramadan2020menubukapuasakolakbukapuasa

Share to: