Sebelum Suga BTS, 6 Penyanyi Ini Juga Pernah Berkolaborasi dengan IU Lho

Sebelum Suga BTS, 6 Penyanyi Ini Juga Pernah Berkolaborasi dengan IU Lho

Sebelum Suga BTS, 6 Penyanyi Ini Juga Pernah Berkolaborasi dengan IU Lho

Istimewa


Untuk para pecinta Korean Idol sudah tak asing lagi dengan penyanyi yang bernama IU. Diketahui baru-baru ini IU kembali mengejukan penggemarnya, pasalnya dirinya akan berkolaborasi dengan Suga BTS, berita tersebut pun sampai  menduduki trending nomor 1 di twitter. 

Namun sebelum Suga, IU juga ternyata pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi lain lho, siapa mereka?

1. Im Seulong 2AM

Dengan menyanyikan lagu berjudul Nagging. Lagu yang dirilis pada tahun 2010 lalu ini kemudian menjadi soundtrack untuk acara We Got Married. Lirik yang manis serta musik yang ceria, membuat lagu Nagging dirilis ulang dalam bahasa Jepang dengan judul Ko Go To untuk album Jepang pertama IU tahun 2011.

2. Jang Yi-Jeong HISTORY

IU juga pernah berduet dengan Jang Ji-Yeong HISTORY dengan menyanyikan lagu berjudul Friday. Bercerita tentang sepasang kekasih yang tidak sabar untuk bertemu, lagu Friday sendiri merupakan salah satu list lagu untuk album Modern Times yang dirilis tahun 2013.

3. HIGH4

 IU seringkali membantu para penyanyi rookie dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menciptakan lagu berjudul Not Spring, Love, or Cherry Blossom untuk grup HIGH4 yang saat itu baru saja melangsungkan debutnya tahun 2014.

Tidak hanya berpartisipasi dalam penulisan lirik, IU bahkan menyumbangkan suara emas dan muncul dalam MV lagu tersebut.

4. G-Dragon

 Dirilis pada tahun 2017 lalu, lagu Palette kini sudah tembus hingga 136 juta views lho! Lagu ini menceritakan tentang perubahan IU di usia 25 tahun.

Selain mengisi bagian rap, pentolan grup Big Bang ini juga berpartisi dalam penulisan lirik lagu Palette. Tidak hanya itu, G-Dragon juga muncul dalam konser IU di Seoul, tahun 2017.

5. ZICO

Berjudul SoulMate, lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling melengkapi satu sama lain. Selain bekerja sama dalam menulis lirik, IU juga muncul dalam MV lagu SoulMate.

Itu dia 6 penyanyi yang pernah berkolaborasi dengan IU. Wah, jadi makin enggak sabar deh menunggu duet IU dan Suga BTS ya!

6. Kim Chang Wan 

IU juga hobi menyanyikan ulang lagu-lagu lama milik penyanyi senior Korea Selatan, salah satunya lagu Meaning of You milik penyanyi Kim Chang Wan.

Lagu ini masuk dalam list album Flower Bookmark yang dirilis tahun 2014 lalu. Usut punya usut, IU memilih lagu ini karena liriknya sesuai dengan pengalaman pribadinya di masa lalu.




UiKpoppenyanyiKoreandiolGirl

Share to: