Doa Ampuh untuk 10 Hari Pertama Ramadan, Lengkap dengan Arti

Doa Ampuh untuk 10 Hari Pertama Ramadan, Lengkap dengan Arti

Doa Ampuh untuk 10 Hari Pertama Ramadan, Lengkap dengan Arti

Istimewa


Bulan Ramadhan telah tiba, dimana bulan ini adalah bulan  yang sangat ditunggu-tunggu oleh para Umat Muslim. Karena dibulan ini lah umat mulim bisa banyak beribadah dan merasakan banyak keberkaahan. 

Salah satunya adalah memperbanyak bacaan doa. Terlebih di sepuluh pertama di Bulan Ramadan. Bacaan doa di sepuluh pertama puasa Ramadan ini dianjurkan untuk dibaca tiap harinya.

Terlebih, Bulan Ramadan ini seluruh umat muslim berlomba-lomba mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Bacaan doa di sepuluh hari pertama puasa Ramadan ini bisa membantu menambah keberkahan puasa. Berikut bacaan doa di sepuluh hari pertama puasa Ramadan.

Berikut bacaan doa yang bisa kamu amalkan dari hari pertama hingga hari kesepulan bulan Ramadhan. 

1. Bacaan Doa di Hari Pertama Puasa

Allâhummajal shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal âlamîn, wafu annî yâ âfiyan anil mujrimîn.

Artinya: " Ya Allah, jadikanlah puasa dan ibadahku di bulan ini seperti puasa orang-orang sejati, bangunkanlah aku di bulan ini dari kelelapan tidur orang-orang yang lupa dan ampunilah segala kesalahanku, wahai Tuhan semesta alam, dan ampunilah aku, wahai pengampun orang-orang yang bersalah."

2. Bacaan Doa di Hari Kedua Puasa 

Allâhumma qarribnî fîhi ilâ mardhâtika, wa jannibnî fîhi minsakhatika wa naqimâtika, wa waffiqnî fîhi liqirâati âyâtika birahmatika yâ Arhamar râhimîn.

Artinya: "Ya Allah, dekatkanlah aku di bulan ini dari ridha-Mu, hindarkanlah aku di bulan ini dari kemurkaan-Mu, dan anugerahkanlah taufik kepadaku di bulan ini untuk membaca ayat-ayat (kitab)-Mu dengan rahmat-Mu, wahai Dzat Yang Lebih Pengasih dari para pengasih."

3. Bacaan Doa di Hari Ketiga Puasa 

Allâhummarzuqnî fîhidz dzihna wattanbîh, wa bâidnî fîhi minas safâhati wattamwîh, wajallî nashîban min kulli khyarin tunzilu fîhi, bijûdika yâ Ajwadal ajwadîn.

Artinya: "Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku di bulan ini kecerdasan dan kesadaran diri, jauhkanlah aku di bulan ini dari ketololan dan kesesatan, dan limpahkanlah kepadaku sebagian dari setiap kebajikan yang Engkau turunkan di bulan ini. Dengan kedermawanan-Mu, wahai Dzat Yang Lebih Dermawan dari para dermawan."

4. Bacaan Doa di Hari Keempat Puasa 

Allâhumma qawwinî fîhi alâ iqâmati amrika, wa adziqnî fîhi halâwata dzikrika, wa awzinî fîhi liadâi syukrika bikaramika, wahfazhnî fîhi bihifzhika wa satrika, yâ Absharan nâzhirîn.

Artinya: "Ya Allah, kuatkanlah diriku di bulan ini untuk melaksanakan perintah-Mu, anugerahkan kepadaku di bulan ini kemanisan mengingat-Mu, dengan kemurahan-Mu berikanlah kesempatan kepadaku di bulan ini untuk bersyukur kepada-Mu demi kemurahan-Mu, dan dengan penjagaan dan tirai-Mu jagalah diriku di bulan ini, wahai Dzat Yang Lebih Melihat dari orang-orang yang melihat."

5. Bacaan Doa di Hari Kelima Puasa 

Allâhummajalnî fîhi minal mustaghfirîn, wajalnî fîhi min ibâdikash shâlihînal qânitîn, wajalnî fîhi min awliyâikal muqarrabîn, birafatika yâ Arhamar râhimîn.

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang memohon pengampunan, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan para kekasih-Mu yang dekat dengan-Mu. Dengan kasih sayang-mu wahai Dzat Yang Lebih Pengasih dari para pengasih."

6. Bacaan Doa di Hari Keenam Puasa 

Allâhumma lâ takhdzulnî fîhi litaarrudhi mashiyatika, wa lâ tadhribnî bisiyâthi naqimika, wa zahrihnî fîhi min mûjibâti sakhatika, bimannika wa âyâtika yâ Muntahâ raghbatir râghibîn.

Artinya: "Ya Allah, jangan Kau hinakan aku di bulan ini karena keberanianku bermaksiat kepada-Mu, jangan Kau cambuk aku dengan cambuk kemurkaan-Mu dan jauhkanlah aku dari (segala perbuatan) yang menyebabkan murka-Mu. Dengan anugerah dan kekuasaan-Mu wahai Puncak Harapan para pengharap."

7. Bacaan Doa di Hari Ketujuh Puasa

Allâhumma ainnî fîhi alâ shiyâmihi wa qiyâmihi, wajadzdzibnî fîhi min hafawâtihi wa âtsâmhi, warzuqnî fîhi dzikraka bidawâmihi, wa bitawfîqika yâ Hâdil mudhillîn.

Artinya: "Ya Allah, bantulah aku di bulan ini dalam melaksanakan puasa dan ibadah, jauhkanlah aku di bulan ini dari kesalahan dan doa-dosa (yang tidak pantas dilaksanakan) di dalamnya, dan anugerahkanlah kepadaku di bulan ini (kesempatan untuk) mengingat-Mu untuk selamanya dengan taufik-Mu, wahai penunjuk jalan orang-orang yang sesat."

8. Bacaan Doa di Hari Kedelapan Puasa

Allâhummarzuqnî fîhi rahmatal aytâm, wa ithâmath thaâm, wa ifsyâas salâm, wa shuhbatal kirâm, bithawlika yâ Malja-al âmilîn.

Artinya: "Ya Allah, anugerahkanlah kepadaku di bulan ini untuk mengasihani anak-anak yatim, memberi makan, menebarkan salam dan bersahabat dengan orang-orang mulia. Dengan keutamaan-Mu, wahai Tempat Bernaung orang-orang yang berharap."

9. Bacaan Doa di Hari Kesembilan Puasa

Allâhummajallî fîhi nashîbam mir rahmatikal wâsiah, wadinî fîhi libarâhînikas sâthiah, wa khudz binâshiyatî ilâ mardhâtikal jâmiah, bimahabbatika yâ Amalal musytâqîn.

Artinya: "Ya Allah, limpahkanlah kepadaku di bulan sebagian dari rahmat-Mu yang luas, tunjukanlah aku di bulan ini kepada tanda-tanda-Mu yang terang, dan tuntunlah aku kepada ridha-Mu yang maha luas. Dengan cinta-Mu wahai harapan orang-orang yang rindu."

10. Bacaan Doa di Hari Kesepuluh Puasa

Allâhummajanî fîhi minal mutawakkilîna alayka, wajalnî fîhi minal fâizîna ladayka, wajalnî fîhi minal muqarrabîna ilayka, bi-ihsânika yâ Ghâyatath thâlibîn.

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang bertawakal kepada-Mu, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang jaya di haribaan-Mu, dan jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang telah dekat kepada-Mu. Dengan kebaikan-Mu wahai tujuan orang-orang yang berharap"




doadoadoadoaramadhanbulanpuasabulansuciramadhan

Share to: