Meski Berpaham Komunis, Ri-Sol Ju, Istri Kim Jong Un Ini Juga Suka Brand Fashion Eropa

Meski Berpaham Komunis, Ri-Sol Ju, Istri Kim Jong Un Ini Juga Suka Brand Fashion Eropa

Meski Berpaham Komunis, Ri-Sol Ju, Istri Kim Jong Un Ini Juga Suka Brand Fashion Eropa

Kim Jong Un dan Istrinya


Kabar meninggalnya Kim Jong Un tampak kian santer terdengar. Pemimpin tertinggi Korea Utara ini dikabarkan meninggal setelah beberapa waktu diberitakan sedang kondisi sakit parah.

Di tengah beredarnya kabar tersebut, tak hanya Kim Jong Un yang menjadi sorotan publik. Namun istrinya, Ri-Sol Jul juga turut mendapat sorotan tersendiri. Perempuan yang kabarnya menikah dengan Kim Jong Un pada 2009.

Istri dari Kim Jong Un itu dulunya sempat dianggap sebagai perempuan misterius yang selalu tampil dalam berbagai acara bersama Kim Jong Un.

Pada Juli 2012, Ri-Sol Ju pertama kali terlihat di hadapan publik saat menghadiri sebuah acara konser mengenakan setelan blazer dan rok lansiran Chanel.

Setelah beberapa waktu membuat publik bertanya-tanya, media pemerintah Korea Utara kemudian mengumumkan siapa Ri-Sol Ju dalam acara peresmian taman hiburan Pyongyang.

“Marsekal Kim Jong-Un hadir di lapangan upacara bersama istrinya, Kamerad Ri-Sol Ju,” begitu bunyi acara televisi pemerintah Korea Utara

Seperti yang sudah banyak diketahui guys, Korea Utara dikenal dengan negara yang berpegang teguh pada budayanya dan menolak penetrasi budaya asing. Bahkan semua perempuan di sana setiap harinya masih mengenakan pakaian tradisional.

Namun aturan tersebut tak berlaku bagi Ri-Sol Ju. Sebagai seorang ibu negara yang kerap mendapat sorotan dunia, bisa dibilang ia memiliki selera fashion tinggi lho.

Ia kerap tampil dalam balutan setelan blazer dan rok dengan warna senada. Dalam beberapa kesempatan, Ri-Sol Ju juga terlihat mengenakan coat dan outer yang chic dengan warna-warna beragam.

Tak hanya itu saja guys, kabarnya Ri-Sol Ju juga memiliki berbagai macam tas lansiran brand ternama dunia seperti Dior dan Chanel lho.

Gaya berpakaian Ri-Sol Ju ini disebut-sebut sebagai bentuk representasi pencitraan modern bagi Korea Utara.

Sebab selama ini perempuan Korea Utara selalu tampil mengenakan pakaian tradisional atau busana model Mao untuk bekerja.




Kim Jong UnKorea UtaraRi-Sol Jul

Share to: