Ini Dia Kunci Sukses Ala GaryVee, Hanya Manfaatkan Youtube dan Instagram Lho

Ini Dia Kunci Sukses Ala GaryVee, Hanya Manfaatkan Youtube dan Instagram Lho

Ini Dia Kunci Sukses Ala GaryVee, Hanya Manfaatkan Youtube dan Instagram Lho

GaryVee (Foto: dok. Instagram)


Seorang enterpreneur bernama Gary Vaynerchuk sangat dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses.

Dia memiliki perusahaan media berskala besar bernama Vayner Media. 

Tak hanya itu, Gary juga kerap membagikan tips lewat sosial media seperti Instagram dan juga YouTube.

Gary senantiasa membantu orang lain termaksud audience-nya untuk mengubah mindset bahwa menjadi seorang entrepreneur sukses dapat terjadi, meskipun belum memiliki pengalaman apapun di dunia tersebut. Salah satunya adalah bisnis online yang sedang gencar di era modern ini.

Awalnya, Gary mengambil alih  bisnis anggur milik keluarganya dengan aset senilai USD 3 juta. Kini aset bisnisnya menjadi USD 60 juta dengan memperluas jaringan bisnis di dunia online lewat YouTube.

Lantas apakah kunci sukses ala Gary dalam meningkatkan bisnis via media online?

1. Konten adalah faktor penting

ada banyak pengusaha yang salah langkah dalam memasarkan produknya di dunia online. Salah satunya adalah dengan memposting produk yang dijual secara teru menerus.

Perlu diketahui bahwa secara psikologis, seseorang tidak suka ditawari produk secara langsung. Untuk itu, kamu perlu mengubah mindset yang sudah melekat.

Jangan selalu berfikir untuk menjual kepada orang lain, tetapi cobalah untuk memberikan sesuatu yang dapat memberikan manaat kepada orang lain. Contohnya adalah dengan memberikan tips-tips yang berkaitan dengan produkmu.

Tak hanya cara tersebut, kamu dapat memberikan konten ringan menarik kepada audience, sehingga menjadikan mereka lebih aktif ketika berinteraksi. Kamu tak perlu terlalu sering mempromosikan barang yang dijual.

2. Gunakan konten yang sudah ada

Membuat konten baru yang kreatif tidaklah mudah. Gary pernah mengatakan bahwa beliau lebih gemar mendokumentasikan konten yang dibuat, dibandingkan membuat baru. Konten yang bisa dibuat dapat dibagi lagi jadi konten lebih kecil untuk kemudian diunggah di platform lain.

Seperti tips dan motivasi yang diunggah Gary di YouTube, dia mengemasnya ulang leih singkat untuk di unggah di Instagram dengan editing yang unik dan lucu.

3. Membangun Kepercayaan kepada Audience 

Apabila sudah percaya, customers tidak akan sungkan selalu membeli produk yang kamu jual!

Namun hal ini memang tidak mudah, Gary menyarankan kepada setiap pelaku bisnis untuk memberikan sesuai hal bernilai terlebih dahulu kepada audience secara gratis sebelum meminta mereka untuk beli produk yang dijual.

4. Menjadi Orisinal

Gary menegaskan bahwa seorang entrepreneur tidak seharusnya terpengaruh untuk meniru hal yang dilakukan entrepreneur sukses lainnya. 

Kamu harus mengenal dan memahami dirimu dan apa yang kamu kuasai. Menajdi orisinal sangat penting ditengah-tengah persaingan bisnin syang kuat!

5. Menghargai Audience

Audience adalah hal yang penting untuk menjadi seorang influencer terkenal di media sosial. 

Kamu membutuhkan mereka untuk setidaknya mengikuti konten serta memberi komentar di setiap akun media sosial miliknya. 

Sama halnya dengan Gary, dirinya selalu berusaha membalas setiap komentar yang muncul di akun Instagram semampunya. Respon tersebut akan menjadikan audience lebih dihargai.




Gary VaynerchukGaryVeeKunci SuksesBisnis

Share to: