Enggak Bikin Buncit, Ini 5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Untuk Berbuka Puasa

Enggak Bikin Buncit, Ini 5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Untuk Berbuka Puasa

Enggak Bikin Buncit, Ini 5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Untuk Berbuka Puasa

5 Buah yang Cocok Dikonsumsi Untuk Berbuka Puasa


Saat bulan Ramadan tentu saja pola makanmu akan berubah bukan? Dengan seringnya salah dalam memilih makan akan membuat perut kamu membuncit dan ekstra lemak akan muncul menjelang hari raya.

Eits, jangan khawatir ya guys kamu bisa mencegahnya dengan mengonsumsi buah lho, baik itu saat sahur ataupun setelah berbuka puasa.

Berikut ada lima ulasan mengenai buah yang sehat dikonsumsi saat bulan puasa dan tentu saja dapat mencegah kamu dari masalah perut buncit nih guys.

1. Pepaya

Foto: Istimewa

Selain menyegarkan, buah pepaya juga diperkaya akan serat dan memiliki kandungan gula yang tidak banyak lho. Buah pepaya memang sangatlah baik untuk kamu konsumsi saat berpuasa. Apalagi bagi kamu yang tidak ingin memiliki perut buncit saat berpuasa, buah pepaya bisa menjadi solusinya, hal ini dikarenakan buah pepaya memiliki kalori yang amat rendah. 

2. Mentimun

Foto: Istimewa

Perlu kamu ketahui ya guys, jika mentimun menjadi salah satu buah yang baik untuk dikonsumsi saat berpuasa. Pasalnya, di dalam mentimun terdapat kandungan air dan serat yang amat tinggi, yang mana bisa membantu dirimu mencegah terjadinya masalah pencernaan serta mencegahmu dari perut buncit.

3. Kurma

Foto: Istimewa

Khasiat dari buah kurma untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Buah kurma memang menjadi primadona di bulan Ramadan, apalagi kurma menjadi buah yang wajib untuk dikonsumsi saat berbuka. kurma diperkaya oleh vitamin, mineral, energi, gula dan serat. Ketika sahur, kurma juga sangat baik dikonsumsi karena dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama.

4. Pisang

Foto: Istimewa

Buah pisang juga sangat baik lho untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh dan mengatur gerakan nutrisi serta produk buangan masuk dan keluar sel tubuh. Oleh karena itulah, pisang menjadi salah satu buah yang sehat untuk dikonsunsi saat berpuasa dan tentunya dapat mencegahmu dari masalah perut buncit kamu nih.

5. Semangka

Foto: Istimewa

Ketika mengonsumsi buah semangka, pastilah rasanya sangat menyegarkan dan mudah ditemukan di mana saja bukan? Selain itu, buah semangka ini juga menjadi salah satu sumber serat dan kaya akan air untuk memenuhi kebutuhan cairan yang sempat hilang setelah seharian berpuasa. Semangka pun mengandung serat yang cukup tinggi sehingga bisa menghindarkanmu dari masalah pencernaan dan gangguan perut buncit.




Ramadan 2020Buka puasa5 buah sehatPisangSemangkaKurma

Share to: