7 OST K-Drama Terbaik yang Dinyanyikan oleh K-Pop Idol

7 OST K-Drama Terbaik yang Dinyanyikan oleh K-Pop Idol

7 OST K-Drama Terbaik yang Dinyanyikan oleh K-Pop Idol

OST K-Drama Terbaik yang Dinyanyikan oleh K-Pop Idol (Foto: Soompi)


Salah satu hal terbaik tentang K-drama adalah OST-nya. 

Peran soundtrack sama pentingnya dengan garis naskah dan kinerja aktor, karena musik menentukan nada untuk adegan tersebut dan menghidupkan emosi. 

Bagian bonusnya adalah ketika melodi yang memukau ini dilakukan oleh idola K-pop yang telah meminjamkan suara mereka ke banyak drama sepanjang tahun.

Berikut adalah 7 OST K-Drama terbaik sepanjang masa.

1. SHINee – “Stand By Me” (“Boys Over Flowers”)

Penampilan indah oleh SHINee ini membawa kita pada perjalanan untuk berdamai dengan perasaan kepada seseorang. 

2. Lee Changmin – “Moment” (“Heirs”)

Changmin mencurahkan emosinya ke dalam lagu "Moment," baru-baru ini, bersama dengan sesama anggota Lee Hyun, yang menunjukkan cinta dalam semua aspeknya. 

Banyak definisi perasaan kuat ini disebutkan di seluruh lirik lagu ini.

3. EXO’s Chen ft. Punch – “Everytime” (“Descendants of the Sun”)

Chen bersama dengan Punch di duet ini sangat memikat kita dengan suara harmonis mereka. Lirik mencerminkan keindahan jatuh cinta dan hanya memiliki mata untuk satu sama lain yang signifikan, serta ingin menjaga mereka tetap aman dan dekat setiap saat.

4. EXO’s Chanyeol ft. Punch – “Stay With Me” (from “Goblin”)

Ini duet anggota Punch X EXO lain yang merupakan salah satu OST K-drama terpopuler saat ini. 

Menggunakan suara nyanyiannya yang berat, Chanyeol bernyanyi tentang berpapasan dengan belahan jiwa seseorang dan mengalami emosi naik-turun dalam upaya untuk mengetahui apakah mereka ditakdirkan untuk satu sama lain atau tidak.

5. gugudan’s Kim Sejeong – “If Only” (“The Legend of the Blue Sea”)

Suara manis Kim Sejeong sangat sempurna dalam lagu ini tentang memiliki seseorang yang keberadaannya sangat memengaruhi kehidupan seseorang. 

Lagu ini mungkin membuat kamu berpikir untuk mengambil langkah maju dan memulai hubungan yang memperingati saat-saat sebelumnya dan yang akan datang nanti.

6. MAMAMOO – “Double Trouble Couple” (“Strong Woman Do Bong Soon”)

Para ratu vokal yang menghipnotis kita dengan lagu ini. Dari tahap awal di mana dua orang secara perlahan saling mengenal satu sama lain hingga saat di mana ketertarikan di antara mereka menjadisemakin nyata.

7. Stray Kids – “Neverending Story” (“Extraordinary You”)

Stray Kids dengan indah menyanyikan pertemuan pertama dan semua detail kecil yang biasanya membuat pasangan jatuh cinta. Dari membuat janji untuk menghargai dan melindungi untuk terus-menerus berada di sana untuk satu sama lain, semua kenangan manis itu membentuk kisah cinta yang tak ada habisnya.




K-dramaOST K-Drama

Share to: