Ramai Dibahas, Ini Lho Arti Ambyar yang Sebenarnya

Ramai Dibahas, Ini Lho Arti Ambyar yang Sebenarnya

Ramai Dibahas, Ini Lho Arti Ambyar yang Sebenarnya

Istimewa


Didi Kempot sang legendari penyanyi campur sari, yang telah berpukang ke pangkuan Sang Pencipta karena serangan Jantung yang dideritanya. 

Musisi yang dijuluki 'Godfather of Broken Heart' oleh para penggemarnya itu meninggalkan kesedihan yang mendalam untuk para 'Sobat Ambyar' sebutan untuk para fansnya. 

Para 'Sobat Ambyar' itu sendiri termasuk golongan muda mudi. 

Setiap lirik dalam lagunya melambangkan perasaan sakit hati yang mendalam. Begitu mengena di hati, hingga para penggemar setia menamai diri mereka sebagai 'Sobat Ambyar'. Ingin tahu arti 'Ambyar' sebenarnya yang dipopulerkan oleh sang maestro Didi Kempot? Simak informasinya berikut ini.

Ambyar dalam bahasa Jawa yang artinya bercerai-cerai, berpisah-pisah atau tidak terkonsentrasi lagi. Bagi orang Jawa, ambyar bisa berarti remuk atau hancur. 

Seperti sallah satu lagu Didi Kempot yang rilis di tahun 2019 berjudul Ambyar. Lagu ini memang tidak sepopuler lagu-lagu patah hati lainnya. Belasan kali Didi mengulang kata 'ambyar', menggambarkan hatinya yang sudah terlanjur hancur.

yang menceritakan sosok korban janji yang telah salah memilih pasangan. Merasa begitu tersiksa. Didi Kempot benar-benar berhasil mengungkapkan isi hati para insan yang terlanjur sakit hati




DIdikempotGodfather of Broken Heart'sobatambyarcampursaripamerbojo

Share to: