Profil Nabila Abdul, Juri Hafiz Indonesia dan Penghafal Al-Quran di Usia 17 Tahun Lho

Profil Nabila Abdul, Juri Hafiz Indonesia dan Penghafal Al-Quran di Usia 17 Tahun Lho

Foto

Nabila Abdul Rahim Bayan (Foto: Istimewa)


Mungkin banyak yang tak mengenal sosok Nabila Abdul Rahim Bayan. Ia lahir di Makkah pada 15 April 1992. Sejak usia 5 tahun Nabila menghafal Al Quran yang diajarkan oleh orang tuanya melalui Juz Amma.

Nabila berhasil hafal 30 juz Al Quran di usia 17 tahun lho. Nabila bahkan menjadi pembimbing program intensif menghafal Al Quran satu-satunya dari Indonesia di Arab Saudi tiga tahun lalu. Nabila kini menjadi istri dari Ustaz Slamet Ibnu Syam.

Penasaran dengan sosok Nabila Abdul Rahim Bayan? Yuk Mengenal lebih jauh!

1. Hafal Al-Quran di Usia 17 Tahun

Nabila yang fasih berbahasa Arab, tidak langsung jago menghafal Al-Quran. Orangtuanya mengajarkannya kedisiplinan dan kesabaran untuk menghafal Al-Quran kepadanya hingga berhasil hafal 30 Juz Al-Quran di usia 17 tahun. 

2. Pengajar Putri Seorang Imam Masjidil Haram

Setelah selesai S1 di Universitas Umm Alqura Makkah, Nabila mulai berdakwah dengan mengajar Al Quran di sebuah lembaga tahfidz Quran satu-satunya dari Indonesia di Arab Saudi pada tahun 2013 lalu. Ia menjadi pengajar putri seorang Imam Masjidil Haram Syekh Mahir al-Muaqly.

3. Menikah dengan Ustadz Slamet Ibnu Syam

Nabila menikah dengan Ustaz Slamet Ibnu Syam, Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran Ketapang, Cipondoh, Tangerang. Keduanya dipertemukan di Mekkah yang ternyata sama-sama penghafal 30 juz Al Quran. Nabila kini menjadi pengajar di pondok pesantren sang suami.

4. Menjadi Juri Hafiz Indonesia

Nabila menjadi salah satu juri Hafiz Indonesia di salah satu acara televisi swasta sejak tahun 2016 lalu. Kepiawaian Nabila menjadi juri sukses mencuri perhatian publik. 




Nabila Abdul Rahim BayanJuri Hafiz Indonesia

Share to: