Mantan Panglima TNI Djoko Susanto Meninggal Dunia

Mantan Panglima TNI Djoko Susanto Meninggal Dunia

Mantan Panglima TNI Djoko Susanto Meninggal Dunia

Istimewa


Mantan Panglima TNI Djoko Santoso meningga dunia. Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Habiburokhman. 

"Benar (informasi pak Djoko Santoso meninggal)," kata Habiburokhman saat dihubungi, Minggu (10/5).

Dikabarkan, Doko Santoso menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu pagi sekitar pukul 06.10 WIB, namun belum diketahui penyebab meninggalnya. 

Namun, kesehatan Djoko Santoso memang sempat menurun usai operasi pendarahan otak dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Diketahui, Djoko merupakan purnawirawan TNI Angkatan Darat yang sempat merengkuh puncak kariernya di kemiliteran. Dirinya menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada tahun 2005 sampai 2007. 

Lalu, diangkat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Panglima TNI. Ia juga sempat menjabat Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia pada tahun 2008.   

Ia memulai karier politik dengan bergabung ke Gerindra pada tahun 2015 dan sempat menduduki jabatan dalam struktur Dewan Pembina. Djoko kemudian ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu.




Djoko SantosoMantan Panglima TNIDPR RI Fraksi Gerindrakabarduka

Share to: