Biodata dan Profil Ferdinand Hutahaean: Umur, Agama dan Karier, Politikus Demokrat Viral jadi Tersangka

Biodata dan Profil Ferdinand Hutahaean: Umur, Agama dan Karier, Politikus Demokrat Viral jadi Tersangka

Foto

Kolase Foto dan Biodata dan Profil Ferdinand Hutahaean: Umur, Agama dan Karier, Politikus Demokrat Viral jadi Tersangka (Foto: Berbagai Sumber)


Berikut biodata dan profil Ferdinand Hutahaean, politikus demokrat yang viral lantaran jadi tersangka. 

Ferdinand Hutahaean adalah politikus kelahiran 18 September 1977. Umur Ferdinand Hutahaean adalah 44 tahun dan agama yang dianutnya adalah Kristen Protestan. 

Ferdinand Hutahaean menarik perhatian publik karena menjadi tersangka kasus ujaran kebencian terhadap suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) pada Senin, 10 Januari 2022. 

Pelaporan Ferdinand Hutahaean tersebut terkait dengan cuitan Ferdinand Hutahaean di akun Twitternya @FerdinandHaen3, '... Allahmu lemah harus dibela, Allahku luar biasa tak perlu dibela," tulisnya.

BACA JUGA: Bongkar Indikasi Korupsi di Garuda, Erick Thohir Gandeng Kejagung Bersih-bersih BUMN Gaes!

Seperti apa sosok Ferdinand Hutahaean? Berikut biodata dan profil Ferdinand Hutahaean lengkap dengan umur, agama, hingga kariernya. 

Karier Ferdinand Hutahaean

Ferdinand Hutahaean memulai karier politiknya pada tahun 2014 silam. Ia menjadi ketua DPP Barisan Relawan Jokowi atau yang disebut Bara JP. Ia juga pernah menjadi Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia. 

Masuk partai Demokrat

Ferdinand Hutahaean memutuskan bergabung dengan Partai Demokrat karena kecewa pada Jokowi yang dinilai tak menepati janji. 

Ferdinand Hutahaean menjabat sebagai Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai pada tahun 2015-2020. Ia lalu beralih menjadi Ketua Biro Energi dan Sumber Daya Mineral DPP Partai Demokrat. 

Pada tahun 2019 lalu, Ferdinand Hutahaean menjadi jubir Direktorat Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

BACA JUGA: Siapapun Calon Presidennya, Erick Thohir paling tinggi memberi dampak sebagai Calon Wapres

Sempat mencalonkan diri di DPR

Pada tahun 2019, Ferdinand Hutahaean sempat mencalonkan diri menjadi anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari daerah pemilihan Jawa Barat 5. Sayangnya, ia belum berhasil menjadi anggota DPR. 

Aktif di sosial media

Sosok Ferdinand Hutahaean cukup aktif di sosial media gaes. Ia kerap mencuri perhatian publik melalui cuitan-cuitannya di Twitter. 

Biodata dan Profil Ferdinand Hutahaean

Nama lengkap:

Ferdinand Hutahaean

Asal:

Sumatera Utara

Tanggal lahir:

18 September 1977

Umur:

44 tahun

Agama:

Kristen Protestan

Istri:

Evie Hutagaol (cerai 2013)

Twitter:

@FerdinandHaean3

Instagram:

@ferdinand_hutahaean

Youtube:

Ferdinand Hutahaean

BACA JUGA: BUMN Gelar Operasi Pasar Tambahan untuk Minyak Goreng, Erick Thohir Siapkan Brand Ekonomis

Nah itu dia biodata dan profil Ferdinand Hutahaean, politikus demokrat yang viral lantaran jadi tersangka. 




Ferdinand HutahaeanFerdinand Hutahaean Jadi TersangkaBiodata Ferdinand HutahaeanUmur Ferdinand HutahaeanKarier Ferdinand HutahaeanAgama Ferdinand HutahaeanProfil Ferdinand HutahaeanBiografi Ferdinand HutahaeanMengenal Ferdinand Hutahaean

Share to: