Lagi Viral, 5 Fakta Unik Aplikasi Raqib Atid yang Bisa Catat dan Pahala Sendiri, Malaikat Digital?

Lagi Viral, 5 Fakta Unik Aplikasi Raqib Atid yang Bisa Catat dan Pahala Sendiri, Malaikat Digital?

Lagi Viral, 5 Fakta Unik Aplikasi Raqib Atid yang Bisa Catat dan Pahala Sendiri, Malaikat Digital?

Istimewa


Berkembangnya teknologi setiap tahun membuat kita sebagai pengguna merasa sangat terbantu, mulau dari kita dibikin mudah dalam bepergian hingga dalam mengirim barang. 

Semua yang kita inginkan sudah ada di genggaman tangan, namun bagaimana ya jika ada nya aplikasi yang bisa menghitung dosa dan amal perbuatan mu? 

Baru-baru ini ada aplikasi baru yang bernama 'Raqib Atid' yang membuat heboh warganet, berikut fakta tentang aplikasi penghitung dosa tersebut. 

1. Dibuat di Karanganyar

Aplikasi ini dibuat oleh Mahmud Fauzi, yang tinggal dan dibuat di  Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah, Aplikasi ini dirilis pertama kali pada 28 April 2020 lalu.

2. Dapat Bintang 5 Hingga Ukuran Yang Kecil 

Aplikasi ini sudah banyak yang menggunakan, bahkan ratting dari penggunaan aplikasi ini sudah bintang 5.  Meski baru lima orang yang memberikan penilaian, sudah ada sekitar 100 pengguna yang mengunduh Aplikasi yang berukuran hanya 5,5 megabit ini. Untuk bisa memasang Aplikasi ini, smartphone paling tidak harus menggunakan android versi 4.1 atau Jelly Bean. 

3. Bisa Menghitung Dosa dan Pahala 

Dalam kolom Dosa terdapat mencuri, ingkar janji, ngomong kotor, dan sebagainya. Sedangkan di kolom Pahala ada zikir, salat, baca Al-Qur’an, sedekah, dan sebagainya. Jika pengguna ingin menambahkan bentuk Dosa atau Pahala lain, ada juga pilihan tambah Dosa dan Pahala.

4. Ditampilkan dengan Visual yang Baik

Dalam penggunaanya, pengguna hanya memasukan jumlah Dosa atau Pahala dari setiap perilaku yang dilakukan sehari-hari. Contohnya, pengguna bisa memasukkan angka 30 di ghibah atau 20 di ngomong kotor. Menariknya, dari berbagai jumlah angka yang dimasukkan tersebut, Aplikasi ini dapat menampilkannya berupa statistik atau diagram.  

5. Membantu Menjadi Pribadi yang Lebih Baik 

Dengan dibuatnya aplikasi ini diharapkan dapat membantu para pengguna agar menjadi priibadi yang lebih baik. Melalui pencatatan kebaikan dan keburukan setiap harinya, pengguna dapat melihat sendiri ringkasan dan grafik dari kebaikan dan keburukan yang telah dilakukan setiap harinya.




Malaikat RaqibMalaikat AtidRaqibAtidMalaikat DigitalAplikasi Raqib Atid

Share to: