Bosan Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran, Ini 5 Cara Menghadapinya

Bosan Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran, Ini 5 Cara Menghadapinya

Bosan Ditanya Kapan Nikah Saat Lebaran, Ini 5 Cara Menghadapinya

Cara Menghadapi pertanyaan kapan nikah saat lebaran (Foto Berbagai Sumber)


Saat Hari Idul Fitri atau Lebaran, momen berkumpul bersama keluarga biasanya adalah momen yang ditunggu-tunggu.

Namun, di balik itu semua, ternyata ada beberapa orang yang justru takut dan malas untuk menghadapi momen ini karena takut dengan pertanyaan-pertanyaan usil soal "Kapan nikah?", "Kapan mau menyebar undangan?", "Mana, nih, calonnya?".

Pertanyaan-pertanyaan ini bisa menjadi momok menakutkan bagi beberapa orang, lho. Apalagi buat mereka yang memang sudah lama menjomblo.

Tapi tenang aja gaes, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu ikuti untuk menghadapi pertanyaan "Kapan nikah".

1. Cara pertama untuk menghadapi pertanyaan “kapan nikah” yang sepertinya terus berulang ini adalah dengan jawaban yang bijak. Hal ini agar mereka tak menanyakan hal yang sama lagi.

2. Kalau dengan jawaban bijak saja ngga cukup, kamu bisa mengarahkan balik pertanyaan kepada si penanya. Sebisa mungkin alihkan pertanyaan yang tadinya ditujukan kepadamu jadi kembali kepada mereka.

3. Karena seringnya pertanyaan seputar menikah ini muncul, maka nggak heran kalau ada sebagian orang yang justru terbiasa menghadapinya dengan candaan.

4. Kalau kamu merasa pertanyaan seputar menikah ini cukup membuatmu lelah, kamu ngga perlu menjawaban dna cukup berikan senyuman kepada orang tersebut.

5. Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menghadapi pertanyaan “kapan nikah” adalah dengan minta didoakan.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu ikuti saat bosan menghadapi pertanyaan "Kapan nikah" gaes. semoga membantu~




Cara Menghadapi pertanyaan kapan nikahCara hadapi pertanyaan basa-basi saat lebaranDitanya kapan nikah saat lebaranLebaran 2021Idul Fitri 1442 H

Share to: