Daftar 10 Buah yang Baik Untuk Dikonsumsi Saat Buka Puasa, Dari Kurma hingga Pepaya

Daftar 10 Buah yang Baik Untuk Dikonsumsi Saat Buka Puasa, Dari Kurma hingga Pepaya

Daftar 10 Buah yang Baik Untuk Dikonsumsi Saat Buka Puasa, Dari Kurma hingga Pepaya

Daftar 10 Buah yang Baik Untuk Dikonsumsi Saat Buka Puasa (Foto: Freepik)


Ini dia daftar 10 buah yang baik untuk dikonsumsi saat buka puasa, mulai dari kurma hingga pepaya gaes.

Memakan buah-buahan disaat buka puasa merupakan sesuatu yang dianjurkan oleh para dokter. Karena buah-buahan tersebut memiliki banyak manfaat dan khasiatnya.

Mengonsumsi buah saat buka puasa dapat membantu mengembalikan cairan, energi, serta elektrolit tubuh yang hilang. Ini karena buah-buahan merupakan sumber yang baik dari air, glukosa, vitamin, dan mineral.

Baca Juga: Bacaan Zikir Setelah Sholat Lengkap dengan Arab, Latin, dan Terjemahannya, Amalan Bulan Ramadan 2022

Lalu, apa saja buah-buah yang baik dikonsumsi saat buka puasa? Daripada penasaran, yuk simak daftar 10 buah yang baik untuk dikonsumsi saat buka puasa, mulai dari kurma hingga pepaya.

Daftar 10 Buah yang Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa

1. Kurma

Selain memang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW, kurma dikenal sebagai salah satu makanan terbaik untuk berbuka puasa karena mengandung banyak serat, protein, dan mineral.

2. Semangka

Buah semangka dikenal dengan kandungan airnya yang melimpah sehingga cocok dikonsumsi saat berbuka puasa. Buah semangka memiliki kandungan vitamin, mineral, dan senyawa antioksidan yang dapat mengembalikan keseimbangan elektrolit setelah berpuasa seharian.

3. Anggur

Buah anggur dipercaya bisa mengembalikan cairan dan gula di dalam tubuh. Selain itu, Anggur juga memiliki kandungan air dan seratnya yang bisa membantu mencegah sembelit.

4. Apel

Buah apel mengandung serat yang bermanfaat bagi kesehatan. Serat pada apel akan membantu menyiapkan organ-organ pencernaan untuk menerima makanan yang lebih padat.

5. Jeruk

Jeruk memiliki kandungan karbohidrat dan air, dengan gula berbentuk glukosa, fruktosa, dan sukrosa.

6. Stroberi

Buah stroberi baik untuk buka puasa terutama karena manfaatnya dalam mengontrol gula darah. Buah ini memperlambat pencernaan glukosa. Jadi, Anda bisa mendapatkan asupan gizi dan cairan tanpa risiko gula darah melonjak drastis.

7. Mangga

Mangga cocok untuk buka puasa karena memiliki kandungan 257 gram kalium yang bisa membantu mengembalikan cadangan vitamin dan mineral dalam tubuh.

8. Pisang

Mengonsumsi buah pisang saat buka puasa bisa membantu memulihkan energi dan keseimbangan elektrolit setelah berpuasa.

9. Blewah

Buah blewah memiliki kandungan mineral serta gula yang bisa mengembalikan energi setelah berpuasa.

10. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, serta berbagai antioksidan yang baik untuk pencernaan tubuh setelah berpuasa.

Baca Juga: 3 Keutamaan dan Amalan Pokok yang Bisa Dilakukan di Bulan Ramadan

Nah, itulah daftar 10 buah yang baik untuk dikonsumsi saat buka puasa, mulai dari kurma hingga pepaya.




Buah untuk buka puasaBuah yang baik untuk buka puasa10 buah untuk buka puasaBuah saat buka puasaBuah dikonsumsi buka puasa

Share to: