Duh, Viral Netizen Punya Gaji Rp 20 Juta Tapi Ngaku Kurang, Ngemis-ngemis Minta Bansos

Duh, Viral Netizen Punya Gaji Rp 20 Juta Tapi Ngaku Kurang, Ngemis-ngemis Minta Bansos

Duh, Viral Netizen Punya Gaji Rp 20 Juta Tapi Ngaku Kurang, Ngemis-ngemis Minta Bansos

Gaji 20 juta


Belum lama ini ada seorang  pengguna facebook curhat di media sosial mengenai dirinya yang mengalami kesusahan karena terdampak virus corona.

Curhatan tersebut bukannya mendapat simpati justru ia mendapatkan kecama dari para netizen gaes, bagaimana nggak di hujat gaes. Pasalnya ia mengaku memiliki gaji Rp 20 juta per bulan. Namun Lantaran virus ini gajinya dipotong menjadi Rp 10 juta perbulan.

Curhatan pengguna facebook ini pun sempat menjadi trending topik di Twitter lho gaes.

Nggak hanya bercerita tentang dirinya kesusahan akibat gajinya di potong, ia juga berinisiatif meminta bantuan sosial (Bansos) kepada pemerintah setempat lho.

"Sedikit curhat, saya seorang karyawan swasta di Jakarta, gaji saya [Rp] 20 juta per bulan tapi setelah COVID-19 ini saya hanya digaji separuh, hanya sekitar [Rp] 10 juta per bulan. Saya mohon bantuan dari pemerintah untuk makan anak dan istri," tulisnya via Facebook.

Pengguna Facebook bernama Ayat Dhoif itu mengatakan gajinya habis untuk membayar cicilan hutang. Pasalnya, ia memiliki cicilan mobil sebesar Rp 4,5 juta per bulan dan cicilan rumah sebesar Rp 5 juta per bulan.

Alhasil, dengan kondisi gaji yang dipotong, ia hanya memiliki sisa uang sebanyak Rp 500 ribu. Ia pun menceritakan hal itu lewat grup Facebook bernama Pondok Gede.

Namun, alih-alih memperoleh simpati dari netizen. Ia justru dikecam habis-habisan lintas platform mulai dari Facebook, Instagram, hingga Twitter lho.

Banyak yang merasa tak terima dengan pengakuan pria tersebut lantaran gajinya dinilai masih mencukupi untuk hidup. Warganet juga merasa tidak terima karena ia mengaku sebagai rakyat kecil.

"Gaji Rp 20 juta dibilang kecil. Sebenarnya bukan gajinya yang sedikit, tapi hatinya yang sempit hingga untuk bersyukur saja terasa sulit. Astaghfirullah hal adzim," tulis akun Twitter @windiseptiana11.

"Gaji 20 juta, cicilan 9,5 juta atau 47,5% gaji. Berani banget sumpah. Cicilan itu jangan sampai lebih dari 30% pendapatan gaes. Udah gitu pakai embel-embel 'rakyat kecil' kzl juga bacanya," tulis @aMrazing via Twitter.




ViralGaji 20 juta

Share to: