5 Kebiasaan Mudik Ini Bakal Bikin Kangen Berat, Kamu Pernah Alami yang Mana?

5 Kebiasaan Mudik Ini Bakal Bikin Kangen Berat, Kamu Pernah Alami yang Mana?

Foto

5 kebiasaan mudik yang bikin kangen (Foto: Instagram)


Pada bulan Ramadan masyarakat Indonesia identik dengan kegiatan mudik. Namun sayang kegiatan mudik sudah dilarang oleh pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Padahal mudik sendiri sudah menjadi tradisi masyarakat untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Sebenarnya banyak hal unik dari kebiasaan mudik masayarakat lho. Berikut 5 kebiasaan mudik yang bikin kangen berat:

1. Barang bawaan dibungkus kardus

Hal yang paling sering kita lihat adalah banyak orang yang membungkus barang bawaannya selama mudik dengan kardus bekas. Pemudik biasanya membawa kardus lebih dari satu atau dua buah.

Setelah dibungkus dengan kardus, biasanya kardus tersebut akan diikat menggunakan tali rafia atau hanya disegel dengan menggunakan lakban untuk memastikan isi dari barang bawaan dalam kardus terjamin keamanannya.

2. Ngantri di toilet SPBU

Setelah perjalanan berjam-jam selama mudik, akan muncul rasa ingin buang air kecil atau besar, dan SPBU biasanya menyediakan toilet umum. Walaupun jumlah toilet SPBU biasanya cukup banyak, namun selalu aja harus mengantre untuk mendapat giliran.

3. Pedagang asongan di tengah kemacetan

Di perjalanan mudik kamu pasti selalu melihat pedagang asongan yang menawarkan dagangannya kepada para pengendara di tengah kemacetan.

4. Rest area penuh

Rest area yang menjadi salah satu tempat peristirahatan pemudik memang sering sekali penuh. Karena di rest area menyediakan berbagai fasilitas, seperti pijat refleksi hingga penjaja makanan yang beragam.

5. Beristirahat di masjid

Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim pasti memilih masjid untuk beristirahat sementara sembari melaksanakan sholat.Kamu pasti pernah kan ngalamin ini




5 kebiasaan mudik yang bikin kangenRamadan

Share to: