Masih Viral Nih! 10 Fakta Baru Oreo Supreme yang Harga Sebungkusnya Rp 269 Juta

Masih Viral Nih! 10 Fakta Baru Oreo Supreme yang Harga Sebungkusnya Rp 269 Juta

Masih Viral Nih! 10 Fakta Baru Oreo Supreme yang Harga Sebungkusnya Rp 269 Juta

Supreme Oreo (Foto: Instagram)


Viral sebuah Supreme Oreo yang merupakan rasa baru yang dirilis Oreo baru-baru ini. Dengan bentuknya yang sama dengan Oreo biasanya, Oreo Supreme ini dijual dengan harga yang fantastis banget gaes. Kabarnya satu bungkus Supreme Oreo dihargai di eBay untuk bisa mencapai 18.000 dollar AS atau setara Rp 269 juta.

Padahal tidak ada yang spesial sama sekali selain tulisan supreme pada biskuit Oreo tersebut.

Nah, penasaran kan kenapa Oreo Supreme bisa dijual dengan harga yang sangat fantastis? Berikut fakta-faktanya:

1. Pertama kali dibuat pada 1912

Oreo pertama kali dibuat di pabrik Nobisco di New York City, Amerika Serikat pada 6 Maret 1912. Saat itu Oreo hanya punya dua varian, yaitu original dan lemon meringue.

2. Lebih dari ratusan ribu ton krim dibuat setiap tahun

Oreo membuat lebih dari 123.000 ton krim untuk mengisi bagian tengah biskuitnya. Setiap Oreo original mengandung 29 persen krim dan 71 persen kukis.

3. Oreo dibuat dalam waktu singkat

Setiap biskuit Oreo dipanggang selama 290,6 detik pada temperatur di atas 204 derajat Celcius dan di bawah 148 derajat Celcius.

4. Lebih dari 500 miliar Oreo telah terjual

Sejak pertama dibuat, telah terjual hampir setengah triliun Oreo di seluruh dunia. Pada 2011 saja, lebih dari 35 miliar terjual, dan lebih dari 10 miliar dijual di Amerika Serikat.

5. Oreo bisa 'membungkus' Bumi sebanyak 381 kali

Biskuit Oreo jika diperkirakan bisa 'membungkus' Bumi sebanyak 381 kali. Bahkan jika semua Oreo ditumpuk, mereka bisa mencapai Bulan lho.

6. Terdapat 90 lekukan dalam satu biskuit Oreo

Dalam biskuit Oreo terdapat bentuk lekukan di permukaannya. Tapi tahukah kamu kalau dalam setiap biskuit Oreo ternyata terdapat 90 lekukan, 12 bunga, 12 garis putus-putus, dan 12 titik.

7. Asal-usul nama Oreo

Tidak ada yang tau asal usul nama Oreo. Beberapa lainnya mengatakan, Oreo berasal dari Bahasa Prancis yang berarti emas dan Bahasa Yunani yang berarti cantik.

8. Hari Nasional Oreo jatuh Pada 6 Maret

Tanggal 6 Maret menjadi hari ulang tahun Oreo. Banyak orang yang merayakannya dengan memakan Oreo yang dicelupkan pada susu terlebih dahulu.

9. Mirip seperti kokain

Oreo mirip dengan kokain karena sama-sama membuat ketagihan. Lamak dan gula pada Oreo yang menyebabkan biskuit ini bikin ketagihan.

10. Oreo Double Stuf adalah kebohongan

Oreo Double Stuf seharusnya diisi krim dua kali lipat dari yang seharusnya. Namun pabrik hanya mengisi krim 1,86 kali lebih besar dari versi original. Untuk Oreo Mega Stuf yang seharusnya berisi krim tiga kali lebih banyak, ternyata hanya diisi 2,68 kali krim.




Supreme OreoOreoOreo Supreme

Share to: