Viral Pak Jokowi dan Pak Prabowo Jadi Tokoh Anime, Punya Kekuatan Super Nggak Ya?

Viral Pak Jokowi dan Pak Prabowo Jadi Tokoh Anime, Punya Kekuatan Super Nggak Ya?

Viral Pak Jokowi dan Pak Prabowo Jadi Tokoh Anime, Punya Kekuatan Super Nggak Ya?

Chancil (Foto: Instagram)


Viral sebuah akun Instagram bernama @chancil.chan setelah membuat karya-karya ilustrasi yang unik dan disukai orang. Dalam unggahan Instagramnya terlihat, Chancil Chan membuat ilustrasi anime jepang dari beberapa tokoh terkenal.

Tokoh-tokoh terkenal itu di antaranya ada Presiden RI Joko Widodo, Prabowo Subianto, Najwa Shihab, Didi Kempot, Deddy Corbuzier, Hotman Paris, Seto Mulyadi, Ma'ruf Amin, Susi Pudjiastuti, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Tri Rismaharini.

Postingannya tersebut berhasil mencuri perhatian warganet hingga disukai banyak orang.

Chancil Chan mengaku terinspirasi dengan tokoh tersebut dan membuat ilustrasi anime dari tokoh tersebut.

"Saya terinspirasi dari orang-orang yang membawa nama baik Indonesia dengan talenta mereka masing-masing, saya selalu berpikir apakah saya juga bisa berkontribusi lebih bagi Indonesia dengan seni?" kata Chancil Chan saat diwawancarai 13 Mei 2020.

Chancil Chan tak menyangka hasil karyanya bisa menjadi viral, Karena sebelumnya ia juga sudah sering membuat ilustrasi berupa karikatur.

"Tokoh-tokoh yang saya gambar kebanyakan permintaan dari teman-teman warganet, permintaan teman-teman saya tampung, lalu saya saring dan memilih tokoh-tokoh yang berpengaruh bagi Indonesia, sebagai apresiasi atas kinerja dan sumbangsih mereka untuk Tanah Air," jelas Chancil.

Pembuatan gambar anime Jokowi dan Prabowo yang mendapat pujian dari warganet tersebut sangat lah sulit. Ia membutuhkan waktu sekitar empat jam untuk membuat satu ilustrasi.

"Pertama saya cari tahu tentang tokoh yang ingin saya gambar, lalu mulai corat-coret sketsa di kertas. Oh iya ornamen, pose dan ekspresinya agak dilebih-lebihkan seperti konsep karikatur dan anime Jepang, ketika sudah puas dengan sketsanya, saya selesaikan di komputer dan dilukis secara digital," jelas Chancil.

Gimana jadinya ya kalo sosok Pak Jokowi dan Pak Prabowo jadi tokoh anime? Makin tambah kagum deh dengan sosok mereka berdua.




ChancilJokowiPrabowoAnime

Share to: