Ulasan Konser Online Kunto Aji, Yura Yunita hingga Hindia di 'Silaturahmi Ramadan IM3 Ooredoo

Ulasan Konser Online Kunto Aji, Yura Yunita hingga Hindia di 'Silaturahmi Ramadan IM3 Ooredoo

Foto

Istimewa


Tak hanya sepasang sejoli yang merindukan kekasih pada saat di kondisi karantina seperti ini, Namun para penggemar kepada tokoh yang digemarinya pun ikut merindukan. 

Dalam acara Konser Silahturahmi Ramadan, yang ditayangkan secara live di akun Youtube IM3 Ooredoo, hadir beberapa musisi Tanah Air guna memberikan b-hiburan juga mengobati rasa rindu para penggemarnya. 

Musisi yang kerap tampil antara lain ada, Yura Yunita, Sal Priadi, dan Kunto Aji. Mereka diiringi oleh para pemain band dan backing vocal yang ikut tampil di kediaman masing-masing. 

Konser Online ini juga dipandu oleh pembawa acara layaknya konser pada umunya, sebelum mulai sang pembawa acara terlebih dahulu bertanya kepada Kunto Aji soal menanggapi kehidupan di tahun 2020 ini. 

“Yang jelas, tahun 2020 enggak ada yang tahu, tiba-tiba kita baru masuk bulan ketiga, situasinya sudah seperti ini, dan yang mengalami bukan satu, dua orang, bukan hanya negara kita, tapi seluruh dunia mengalami bisa dibilang krisis,” tutur Aji. 

“Kondisi seperti ini menurut gue, sih yang bisa kita lakukan hanya bagaimana kita bisa survive dan bagaimana kita menjadikan ini sebagai awal bermula yang baik. Semua mengalami kesusahan ini. Jadi, kita hanya bisa bahu membahu, menyemangati satu sama lain,” sambungnya.

Konser ini dibuka oleh penampilan Yura Yunita yang tampil dengan baju berwarna merah dan rambut hiutamnya yang digerai, dirinya membawakan lagu Merakit.

Setelah Yura, Kunto Aji yang mengenakan jaket merah, menyanyikan lagu Konon Katanya. Kemudian, Kunto Aji mempersilahkan sahabatnya yang paling puitis dan romantis, Sal Priadi untuk bernyanyi. 

Sal Priadi yang mengenakan baju berwarna hijau, langsung menyanyikan lagu Jangan Bertengkar Lagi Ya? OK? OK!. Usai lagu itu dibawakan, Yura kembali bernyanyi dengan membawakan lagu Malam Sepi.

Usai Sal Priadi tampil, disusul oleh penampilan Kunto Aji yang membawakan lagu Topik Semalam dan Rehat, serta Sal Priadi yang menyanyikan lagu 1-2-Cha-Cha dan Dalam Diam. 

Menurut Yura, momen saat bisa di rumah saja, memunculkan banyak ide kreatif. Selain itu, dia juga bisa melakukan beberapa hal yang belum sempat terealisasi.

“Kita jadi punya banyak waktu untuk melakukan hal-hal positif tersebut, kayak misalnya bikin duet di rumah, bikin lagu sama teman-teman kemarin, bikin curhat virtual sama teman-teman dari yang ada di sosial media, banyak banget hal positif yang aku lakuin,” kata Yura.

Tiba di penghujung acara, netizen yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan penampilan Baskara atau Hindia, akhirnya terwujud. Netizen pun melontarkan beberapa pertanyaan kepada Baskara sebelum tampil. 

Hindia kemudian menjawab salah satu pertanyaan dari netizen, yakni soal apa yang akan dia lakukan, setelah pandemi virus corona berakhir. 

“Ngapain, ya setelah pandemi berakhir? Saya cuma pengin ke luar rumah, cuman pengin belanja doang di mini market. Cuma, kalau lebih serius menjawab pertanyaan seputar musiknya mungkin, sekarang juga sebenarnya lagi ngerjain beberapa proyek baru, lagu baru, cuma masih belum tahun kapan rencananya akan dirilis. Semoga bisa dibawakan nanti pas udah kelar pandeminya, bisa dibawain live lagi, semuanya kangen panggung,” tutur Hindia. 

Usai itu, Hindia berkolaborasi dengan Yura Yunita, Sal Priadi, dan Kunto Aji untuk membawakan lagu Ramai Sepi Bersama. Lagu tersebut menjadi akhir penampilan mereka.




Yura YunitaKunto AjiSal PriadiKonser Im3 OoredooKonser dari rumah

Share to: