Fakta-fakta Bocah Asal Sulsel yang Viral Karena di Bully, Dapet Beasiswa dari Pemerintah Lho

Fakta-fakta Bocah Asal Sulsel yang Viral Karena di Bully, Dapet Beasiswa dari Pemerintah Lho

Foto

Rizal (Foto: Instagram)


Baru-baru ini viral kasus perundungan atau bullying terhadap seorang Bocah Penjual Jalangkote.

Kasus tersebut mendapat perhatian besar netizen dan juga dari beberapa tokoh penting daerah hingga nasional. Pelakunya juga sudah ditangani pihak kepolisian.

Berikut fakta-fakta bocah penjual jalangkote yang viral karena dibully:

1. Viral di Media Sosial

Video bullying sekelompok pemuda terhadap Rizal (12) bocah penjual kue jalangkote viral di media sosial. Aksi tersebut pun menuai kecaman dari warganet. Mereka menilai perbuatan para pelaku tidak beradab.

2. Pelaku Ditangkap

Video viral perundungan terhap bocah penjual jalangkote itu langsung direspons jajaran Polres Pangkep. Polisi langsung menyelidiki kasus itu dan menangkap para pelaku.

3. Rizal Dapat Sepeda

Rizal (12) bocah penjual kue jalangkote di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menjadi korban bully sekelompok pemuda disambut sukacita warga sepulang dari kantor polisi seusai dimintai keterangan terkait kasus bullying yang dialaminya.

4. Dapat Motor dan Beasiswa 

Kabar terbaru, Bocah Penjual Jalangkote bernama Rizal itu mendapat perhatian dari Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah lalu menghadiahkan sebuah motor dan beasiswa selama tiga tahun kepada Rizal, Bocah Penjual Jalangkote, pada Selasa 19 Mei 2020.

“Rizal menjadi perhatian, seluruh dunia, nah ini saya kasih motor untuk mengantar Jalangkote,” ucap Nurdin.

5. Dapat Perhatian dari Sekertaris pribadi Menhan Prabowo Subianto, Rizky Irwansyah

Selain dari Gubernur Sulawesi Selatan, nasib bocah penjual jalangkote ini juga mendapat perhatian dari Sekertaris pribadi Menhan Prabowo Subianto, Rizky Irwansyah.

Rizky Irmansyah langsung menghubungi pihak yang bisa membantu Rizal. Rizky Irmansyah ingin membantu membiayai sekolah Rizal dari uang pribadinya.

6. Disapa oleh Sandiaga Uno lewat Video Call

Politisi dan pengusaha Sandiaga Uno juga sudah menghubungi bocah penjual jalangkote ini.

Keduanya berbincang ketika putra mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Amirul Yamin Ramadhansyah (26) datang ke rumah Rizal, di Talaka, Kecamatan Ma’rang, Pangkep, Senin 18 Mei 2020.




Viralfakta-fakta bocah penjual jalangkote

Share to: