Selain Dita Karang, 3 Pemuda Indonesia Ini Juga Berhasil Menjadi Idol di Korea Selatan Lho!

Selain Dita Karang, 3 Pemuda Indonesia Ini Juga Berhasil Menjadi Idol di Korea Selatan Lho!

Selain Dita Karang, 3 Pemuda Indonesia Ini Juga Berhasil Menjadi Idol di Korea Selatan Lho!

Pemuda Indonesia Ini Juga Berhasil Menjadi Idol di Korea Selatan (dok. Instagram)


Dita Karang baru saja menjadi perhatian penggemar K-POP karena berhasil debut menjadi anggota girl grup pertama yang berasal dari Indonesia.

Dita berdomisili di Yogyakarta dan memiliki darah keturunan Jogja-Bali gaes. Indonesia banget!

Dita debut bersama SECRET NUMBER pada Selasa, 19 Mei 2020 dengan merilis MV "Who Dis?" 

Karena keahliannya dalam menari, Dita didapuk merupakan vokalis sekaligus mein dancer di grupnya.

Tapi tahukah kamu, kalau Dita bukan yang pertama lho. Sebelumnya ada satu idol cowok yang berhasil debut bersama grup K-POP dan dua lainnya yang menjadi idol bersama Z-POP.

Penasaran? Yuk lihat 3 pemuda Tanah Air lainnya yang sukses menjadi idol di Korea Selatan!

1. Loudi 14U

Sama seperti Dita, Loudi atau yang memiliki nama asli Edward Wen juga berasal dari Yogyakarta. Loudi pernah mengaku bahwa dia adalah orang Indonesia dan juga memiliki KTP Indonesia, lho!

Pria berdarah Tionghoa ini memang punya keturunan Korea dari sang nenek, makanya dia pindah tinggal ke Korea saat beranjak remaja. Loudi juga mengaku masih menikmati musik-musik Tanah Air, lho!

2. Vanya Z-Girls

K-POPers Indonesia pasti kenal dengan Vanya. Pasalnya, Vanya sudah bolak balik manggung di acara K-POP festival di tanah air gaes!

Pemilik nama asli Zhavanya Meidi tergabung dalam grup Z-POP Girls atau Z-Girls yang semua anggotanya berasal dari luar Korea, oleh karena itu meraka tak dikenal sebagai K-POP namun memiliki nuansa dan lagu seperti idol K-POP lainnya.

3. Mavin Z-Boys

Sama seperti Vanya, Marvin juga adalah anggota grup Z-POP Boys atau Z-Boys yang anggotanya juga berasal dari luar Korea.

Mavin juga berada di bawah naungan label yang sama dengan Vanya yakni Zenith Media Contents. Dia dinobatkan jadi leader saat debut bersama grupnya.




Loudi 14UDita Karangidol K-POP Asal KoreaZ-POPZ-GirlsZ-Boys

Share to: