Maba Mana Suaranya? Ada Wacana Ospek Dibuat Online Nih, Kalau Iya, Siap-siap sama 4 Hal Ini Ya!

Maba Mana Suaranya? Ada Wacana Ospek Dibuat Online Nih, Kalau Iya, Siap-siap sama 4 Hal Ini Ya!

Maba Mana Suaranya? Ada Wacana Ospek Dibuat Online Nih, Kalau Iya, Siap-siap sama 4 Hal Ini Ya!

(Foto: Istimewa)


Karena adanya pandemi virus corona yang menyerang hampir semua negara di dunia, maka Indonesia menerapkan kuliah dan belajar dirumah sejak kurang lebih 2 bulan yang lalu.

Kegiatan belajar mengajar online ini nampaknya masih akan terus berjalan hingga beberapa waktu kedepan. Akibatnya, semua rencana atau agenda tahunan harus dirombak habis-habisan.

Terlebih sebentar lagi Semua sekolah termasuk perguruan tinggi bakal menerima murid dan mahasiswa baru. Mereka harus menjalani penyesuaian diri dan perkenalan kampus atau yang bisa disebut MOS dan Ospek.

(Foto: Istimewa)

Besar kemungkinan bahwa ospek tahun ini akan dilaksanakan secara online!

Hal ini sudah disampaikan oleh rektor UGM dan ITS. Mereka sedang dalam proses merumuskan kegiatan ospek daring sebagai antisipasi kalau situasi Covid-19 di Indonesia belum juga mereda.

Lalu apakah yang terjadi jika ospek dilaksanakan secara online? Yuk kita bareng-bareng membayangkan skenarionya.

1. Tidak ada atribut aneh

Besar kemungkinan kamu yang akan menjalani ospek tidak akan menggenakan artibut-atribut aneh yang biasa dilakukan. Selain kamu menjalaninya dari rumah, mencari atribut juga akan sulit karena kamu harus mendapatkan barang-barang tersebut di toko, pasar atau tempat yang ramai.

2. Perkenalan kanpus dengan share screen

Gak bakal ada deh jalan-jalan keliling kampus untuk memperkenalkan area-area di sekitar gedung universitas.

Mungkin nanti kamu akan melihatnya secara share screen yang dibuat oleh calon seniurmu.

3. Gak ada marah-marah

Mungkin ini yang paling asik. Kamu tidak akan lagi deh elihat senior-senior galak gara-gara mkanmu gak habis atau jalanmu lambat.

Karena semua serba online, kakak-kakak senior mungkin akan takut marah karena bisa saja ada yang merekam dan di viralkan hehe...

4. Dokumentasi virtual

Sayangnya, mungkin kamu gak akan punya kenangan foto-foto lucu bersama senior dan teman satu grup ospek. Dokumentasinya nanti akan berubah menjadi virtual photoshoot deh.




OspekOspek 2020Ospek OnlineMahasiswa baru

Share to: