Glenn Friedly hingga Didi Kempot, 15 Seleb Ini Tutup Usia di Tahun 2020, Tahun Menyedihkan

Glenn Friedly hingga Didi Kempot, 15 Seleb Ini Tutup Usia di Tahun 2020, Tahun Menyedihkan

Glenn Friedly hingga Didi Kempot, 15 Seleb Ini Tutup Usia di Tahun 2020, Tahun Menyedihkan

Selebriti (Foto: Instagram)


Tahun 2020 ini memang penuh cerita duka. Pelaku dunia hiburan Tanah Air seperti aktor, pemain sinetron, hingga musisi banyak yang pergi lebih dulu.

Kematian memang menyisakan luka mendalam bagi orang-orang terdekat yang. Lalu siapa saja selebriti yang telah meninggalkan dunia hiburan Tanah Air? Berikut deretan seleb yang meninggal pada tahun 2020:

1. Lina Jubaedah.

Lina adalah mantan istri komedian Sule yang meninggal pada 4 Januari 2020. Ia meninggal karena sakit lambung yang dideritanya.

Kepergian yang mendadak itu membuat Rizky Febian menggelar otopsi pada jenazah Lina. Namun, hasil otopsi pun mengesahkan bahwa mendiang meninggal akibat komplikasi beberapa penyakit seperti hipertensi, luka selaput lambung, dan pembengkakan rongga jantung.

2. Ria Irawan.

Menderita penyakit kanker getah bening selama bertahun-tahun, hingga mengembuskan napas terakhir pada 6 Januari 2020 di RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Sebelumnya Ria sempat dinyatakan sembuh dari kanker pada 2017 lalu. Namun ia kembali dirawat di rumah sakit sejak November 2019 karena kanker tersebut kambuh dan merenggut nyawanya.

3. Ade Irawan.

Dua minggu selang kepergian Ria Irawan, sang ibunda  menyusul kepergian anaknya pada 17 Januari 2020. Aktris senior itu meninggal pada usia 82 tahun di RS Fatmawati, Jakarta.

4. Allan Wangsa.

Seorang presenter dan pemain film TUYUL yang sekaligus berprofesi sebagai YouTuber ini meninggal dunia pada 4 Februari 2020 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, karena mengidap penyakit gagal ginjal.

5. Ashraf Sinclair.

Aktor sekaligus suami penyanyi Bunga Citra Lestari ini meninggal secara mendadak karena serangan jantung. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 40 tahun pada 18 Februari 2020.

6. Oding Nasution.

Musisi senior, Oding Nasution merupakan seorang gitaris andal yang telah membidani kelahiran sejumlah band terkenal di Tanah Air seperti God Bless, Gipsy Band, Cockpit, dan Prambors Band. Oding meninggal di usia 65 tahun pada 27 Februari 2020 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan karena penyakit ginjal.

7. Rama Aiphama.

Seorang penyanyi Tanah Air dengan aliran musik dangdut, melayu, dan keroncong ini meninggal di usia 61 pada 11 Maret 2020 karena penyakit lambung.

8. Purwaniatun.

Aktris senior yang berperan menjadi seorang asisten rumah tangga, Purwaniatun meninggal pada 23 Maret 2020 di usia 66 tahun, setelah sebelumnya melakukan operasi kanker rahim.

9. Glenn Fredly.

Musisi ternama, Glenn Fredly meninggal pada 8 April 2020 karena terserang penyakit meningitis. Kepergiannya menyisakan luka mendalam untuk istri dan anaknya yang saat itu baru berumur satu bulan.

10. Andy Ayunir.

Musisi Andy Ayunir meninggal dunia pada 23 April 2020 di RSPB, Jakarta karena penyakit stroke yang sudah satu tahun terakhir ia derita.

11. Erwin Prasetya.

Mantan bassist band Dewa 19 ini meninggal dunia pada 2 Mei 2020 akibat mengalami pendarahan pada bagian lambungnya. Hal ini membuatnya sempat mengalami penurunan kesadaran dan akhirnya meninggal. Jenazah Erwin dikebumikan di Keputih, Surabaya.

12. Didi Kempot.

Penyanyi legendaris yang tengah naik daun dan digandrungi kaum millenial ini meninggal secara mendadak pada 5 Mei 2020. Didi Kempot mengalami henti jantung yang membuatnya mengembuskan napas pada usia 53 tahun di RS Kasih Ibu, Solo.

13. Adi Kurdi.

Aktor senior, Adi Kurdi yang menjadi pemeran Abah dalam sinetron Keluarga Cemara meninggal di usia 71 tahun pada 8 Mei 2020 di RS Pusat Otak Nasional Cawang, Jakarta Timur.

14. Stan Isakh.

Penyanyi muda sekaligus penulis lagu, Stan Isakh meninggal pada 10 Mei 2020 akibat penyakit Pneumonia duplek. Sebelumnya ia menjalani isolasi di rumah sakit karena PDP virus corona. Stan Isakh sempat mengikuti tes swap. Namun sebelum hasilnya keluar, ia meninggal.

15. Henky Solaiman.

Aktor senior Henky Solaiman tutup usia di umur 78 tahun pada 15 Mei 2020. Dia meninggal karena mengidap kanker usus yang menggerogoti tubuhnya beberapa bulan terakhir ini.




Selebriti Meninggal di Tahun 2020Selebriti

Share to: