Jarang yang Tahu! Didi Kempot Sempat Ciptakan Lagu Bertema Soekarno Sebelum Meninggal Dunia

Jarang yang Tahu! Didi Kempot Sempat Ciptakan Lagu Bertema Soekarno Sebelum Meninggal Dunia

Foto

Kolase Foto: Instagram


Sebelum meninggal dunia penyanyi campur sari Didi Kempot ciptakan khusus lagu yang berjudul 'Sungkem' yang berceritakan tengtang Presiden Soekarno.

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Krisyanto menyebutkan, bahwa ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sangat terharu dan bangga saat menerima lagu tersebut yang diciptakan khusus oleh Didi Kempot tersebut.

Namun, sayangngya lagu yang berceritakan tentang Soekarno itu nggak sempat ia nyanyikan dan berikan langsung pada Megawati karena ia telah meninggal dunia.

Lagu tersebut pun, diserahkan oleh istri dari mendiang Didi Kempot secara simbolis pada Senin 25 Mei 2020, untuk  Megawati.

Saputri menyerahkan lagu tersebut secara virtual antara dirinya dengan Hasto Kristiyanto dalam konser Tombo Kangen in Memoriam Didi Kempot.

"Suatu kehormatan bagi kami, khususnya Ibu Megawati," kata Hasto.

Hasto juga mengungkapkan, saat ini Megawati sudah mengetahui akan mendapat lagu ‘Sungkem’ yang diciptakan Didi Kempot. Menurut Hasto, Megawati juga sudah menyiapkan kenang-kenangan untuk keluarga Didi Kempot, yakni berupa lirik lagu Sungkem bergambar Bung Karno dan Didi Kempot yang dibingkai.

"Kenang-kenangan ini kami persembahkan atas seluruh dedikasi Mas Didi Kempot yang mampu membangun harapan bagi Wong Cilik," sambung Hasto.

"Seluruh barisan Sukarnois dan terutama Ibu Megawati Soekarnoputri sangat kagum atas daya kreasi almarhum Didi Kempot sebagai seniman rakyat," ujarnya.

Saputri mengungkapkan, dirinya ingin sekali menyampaikan amanat Didi Kempot untuk memberikan lagu tersebut langsung kepada Megawati.

“Amanah ini saya sampaikan melalui Bapak Hasto. Jika ada kesempatan, saya akan menyerahkan langsung lagu ini ke Ibu Megawati,” ujar Saputri.




Didi KempotPenyanyiMegawatiCiptakan Lagu untuk Soekarno

Share to: