Siap-siap Jalani Kehidupan New Normal, Pahami Maksudnya agar Kamu Bisa Berdamai dengan Corona!

Siap-siap Jalani Kehidupan New Normal, Pahami Maksudnya agar Kamu Bisa Berdamai dengan Corona!

 Siap-siap Jalani Kehidupan New Normal, Pahami Maksudnya agar Kamu Bisa Berdamai dengan Corona!

Istimewa


Terhitung sudah 3 bulan lamanya menjalani segala aktivitas dari dalam rumah, kini Presiden Joko Widodo akan membuat peraturan baru dalam menjalankan hari-hari kedepannya. 

Setelahnya kemungkinan besar seluruh masyarakat Jakarta bahkan di seluruh Tanah Air akan menjalankan kondisi mormal yang baru atau disebut dengan New Normal ditengah pandemi ini. 

Namun, hal tersebut tak bisa berbalik 100% sama dengan kehidupan pada biasanya dijalankan, New Normal ada beberapa hal lain yang perlu kamu perhatikan terutama dalam protokol kesehatan. 

Jokowi mentatakan kita harus berdamai dengan Corona yang dimaksudkan adalah menyesuaikan diri dengan kehidupan yang baru, yang artinya masyrakata harus tetap bisa produktif di tengah pandemi covid-19. 

Penyesuaian diantaranya adalah selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak dari kerumunan selama melakukan aktivitas. 

Sejatinya masyarakat mulai terbiasa dalam pola hidup normal yang baru—atau kerap disebut ‘new normal’—sejak kasus positif COVID-19 pertama diumumkan di Indonesia pada 2 Maret 2020.

Kedepannya harus adanya penyediaan wastafel pencuci tangan ataupun handsanitizer, pengecekan suhu tubuh dan beberapa semprotan disinfektan untuk tempat-tempat umum. 

Bagi pekerja di bidang jasa pelayanan seperti mini market hingga bank, new normal berarti melayani pelanggan dengan penghalang plastik sebagai penerapan physical distancing—jaga jarak fisik. Dan tentunya penggunaan masker menjadi pemandangan lumrah di ruang publik, mulai dari pengguna kendaraan bermotor, pekerja kantoran, pedagang kaki lima hingga pemulung.




New NormalHidup New NormalPSBBDamai dengan CoronaCovid19

Share to: