New Normal Akan Segera Berlaku, Begini Caranya Supaya Hidup Mu Berjalan dengan Nyaman

New Normal Akan Segera Berlaku, Begini Caranya Supaya Hidup Mu Berjalan dengan Nyaman

New Normal Akan Segera Berlaku, Begini Caranya Supaya Hidup Mu Berjalan dengan Nyaman

Istimewa


Segala upaya dilakukan pemerinta demi  memutuskan tali penularan covid-19, berawal dari karantina diri selama 14 hari lalu sampai 3 bulan lamanya. Kini usai jalankan masa PSBB yang diberlakukan Pemerintah akan menerapkan kehidupan New Normal agar bisa berdamai dengan virus corona. 

Meski begitu, new normal bukanlah kehidupan yang penuh pesimisme atau ketakutan.

Melainkan mengembalikan kehidupan semula dengan produktivitas yang diiringi optimisme juga mekanisme pencegahan infeksi virus corona (Covid-19).

Manusia akan dibentuk untuk terus tetap menjalankan kegiatan dengan berapadtasi dengan kebiasaan baru dengan terus menjaga kesehatan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. 

Bagi banyak orang, hal ini bisa menjadi tantangan besar karena proses adaptasi tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan.

Lantas bagaimanakah cara untuk mengatasinya? Berikut tips untuk Anda menyambut kehidupan 'New Normal'.

1. Berdamai dan menerima keadaan 

Menurut psikolog klinis Adam Borland, salah satu bagian terpenting agar sukses beradaptasi dengan new normal adalah menerima kenyataan bahwa hal ini juga baru bagi semua orang.

 

Meski ada rasa kecewa atau frustasi yang kita rasakan, Borland menyarankan agar kita tetap berusaha untuk melewati proses adaptasi ini dengan mempertahankan rutinitas harian.

2. Tetap menjaga komunikasi dengan sesama 

Tetap menjalankan komunikasi dengan biasanya kepada orang lain, tanpa adanya rasa takut. Namun tetap perhatikan jarak ketika melakukan komunikasi secara langsung. 

Hal yang sama juga berlaku dalam dunia kerja. Agar pekerjaan tetap lancar, kita juga harus memiliki komunikasi yang lancar dengan atasan dan rekan kerja kita.

 

Dengan cara ini, kita bisa mendiskusikan dan mencari solusi dari hambatan-hambatan pekerjaan yang kita alami.

3. Pertahankan Keseimbangan Emosi

Mungkin  kamu awalnya akan merasa terbebani lantaran tak biasa melakukan hal-hal yang jarang kamu lakukan, namun kini harus kamu lakukan. 

Tapi dengan adanya hal baru yang harus dijalankan kamu harus tetap mengontrol emosi mu dan tetap santai melakukannya.

4. Fokus pada masa kini dan jauhkan pikiran negatif

Mungkin sekarang ini kamu sering memikirkan sesuatu yang belum tentu terjadi kepada dirimu, misalnya kamu terlalu parno dan takut terkena coron atau kamu kedepannya akan mendapatkan PHK. Hal tersebut sebaiknya kamu buang dulu jauh-jauh dan tetap fokus dalam jalankan pekerjaanmu yang sekarang ini. Buang pikiran jelek mu saat ini juga karena hal tersebut akan menggangu kesehatan fisikmu dan pikiran mu. 




New NormalPemberlakuan New NormalUsai PSBBCovid19

Share to: