Diberitakan Meninggal, Ini Kisah Mamah Dedeh: Belikan Rumah Sampai Berangkatkan Umrah Kru

Diberitakan Meninggal, Ini Kisah Mamah Dedeh: Belikan Rumah Sampai Berangkatkan Umrah Kru

Diberitakan Meninggal, Ini Kisah Mamah Dedeh: Belikan Rumah Sampai Berangkatkan Umrah Kru

Mamah Dedeh (Foto: Instagram)


Menanggapi pemberitaan hoax meninggalnya Mamah Dedeh, Komedian dan presenter Abdel Achrian justru menceritakan kisah kebaikan Mamah Dedeh.

Hal ini diungkapkam Abdel lewat cuitannya di akun Twitter miliknya, @abdelachrian.

"Gara-gara hoax Mamah Dedeh meninggal kemaren gw jadi mau cerita sedikit tentang sosok Mamah Dedeh yang gw kenal #mamahdedeh," cuit Abdel.

Abdel pertama kali bertemu Mamah Dedeh di stasiun televisi Indosiar saat acara Mamah dan Aa tanpa adanya briefing.

"Awal ketemu di Indosiar 13 tahun lalu saat di acara Mamah dan Aa. Ketemunya ya pas live pertama. Gak ada briefing dan persiapan awal. Ujug-ujug pas live. Kesan pertama gw, ini emak-emak galak tapi kocak banget," tulis Abdel.

Abdel bahkan mengaku mengenal sosok Mamah Dedeh luar dalam.

"Seiiring berjalannya waktu, gw mengenal Mamah bukan hanya saat on air doang. Kehidupan sehari-harinya gw tau juga. Gw kenal sama semua anak-anaknya. Gw juga kenal karakter asli mamah di luar 'galak'," cuit Abdel.

Abdel mengatakan, kalau mamah bukan orang galak, tapi memang suaranya kencang dan lantang.

"Menurut gw Mamah bukan galak, tapi emang suaranya aje yang kenceng. Karena menurut Mamah udah kebiasaan dari kecil, tinggal di deket penggilingan padi, jadi mamah sekeluarga kalo ngomong harus kencang untuk ngalahin suara mesin giling padi," tulis Abdel.

Menurut Abdel, dibalik suara kerasnya itu, Mamah adalah sosok yang baik hati.

"Di balik 'galak dan kerasnya' suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Gak bisa liat sekelilingnya susah.. kalo urusan berbagi, Mamah jempolan dah…" cuit Abdel.

Mamah dikenal selalu berbagi, bahkan sebelum muncul di televisi.

"Tiap bulan puluhan karung beras yang dibagiin ke orang-orang yang membutuhkan.. dan setelah gw tau ternyata kebiasaan ini udah dilakukan jauh sebelum Mamah muncul di tivi.." kicau Abdel.

Kata Abdel, banyak kru acara Mamah dan Aa yang sudah dibiayai umrah oleh Mamah Dedeh. Termasuk petugas keamanan dan sopir-sopir.

"Anak-anak kru Mamah dan Aa, udah berapa banyak yang diumrahin sama Mamah. Sampe sekuriti dan sopir-sopir kebagian jatah umrah dari Mamah. Kayanya sih total bisa ratusan orang yang udah diberangkatin," tulis Abdel.

Abdel pun mengisahkan tentang make-up artis (MUA) yang curhat ke Mamah Dedeh kalau sering berantam dengan mertua gara-gara tinggal satu rumah. Mamah Dedeh pun membelikan rumah untuk MUA itu.

"Pernah ada makeup artist yang sering curhat kalo sering berantem sama mertuanye gara-gara tinggal serumah. Ujug-ujug tuh makeup artis dibeliin rumah sama Mamah, supaya bisa pisah dari mertua," tulis Abdel.

Mamah Dedeh ternyata juga pernah membiayai pernikahan orang lain.

"Ada juga beberapa orang yang gw kenal nikahannya dibiayain sama Mamah. Bukan cuman biaya penghulu, resepsinya pun ditanggung Mamah," tulis Abdel.

Tak lupa, Abdel mendoakan Mamah Dedeh memiliki panjang umur dalam cuitannya tersebut.

"Semoga Mamah Dedeh panjang umur… aamiin.." cuit Abdel.




Mamah DedehMamah Dedeh Diberitakan Meninggal

Share to: