Terinspirasi Dari Momen Lebaran di Tengah Pandemi, Tulus Ciptakan Lagu Berjudul 'Adaptasi'

Terinspirasi Dari Momen Lebaran di Tengah Pandemi, Tulus Ciptakan Lagu Berjudul 'Adaptasi'

Foto

Istimewa


Pada tahun 2020 ini Tulus baru pertama kali merilis lagu baru dengan bertepatan hari Lebaran dalam situasi pandemi corona. Tulus merilis lagu Adaptasi yang liriknya telah dirancang dari jauh-jauh hari. 

"Apa yang sedang kalian rasakan? Ini untuk didengarkan besok dengan semua yang disayang. Karya ini saya tulis beberapa hari lalu," tulis Tulus di media sosialnya.

 

Lagu Adaptasi telah dirilis secara digital pada 24 Mei 2020. Dalam video liriknya, Tulus dibantu sketsa dari arsitek Andra Matin. Tulus juga menggandeng Petra Sihombing sebagai produser sekaligus melakukan aransemen musik.

Petra Sihombing menilai, lagu Adaptasi ini melahirkan dua karya sekaligus dalam dua hari. Petra lebih dulu berkomitmen merilis satu lagu setiap bulan di tahun 2020 jelang rilis album baru. 

"Rasanya kayak punya dua rilisan dalam dua hari. Always a joy to work with @tulusm. Kudos to you! Abis dengerin Adaptasi, dengerin Manusia Kasur, ya. Atau Manusia Kasur duluan enggak apa-apa juga. Ya gitu deh, ya. Ehek," tulis Petra.

 

Lirik Adaptasi dari Tulus seperti sarat makna dan relevan dengan situasi sekarang. Adanya Covid-19 membawa beberapa tren istilah baru seperti karantina diri, stay at home, dan new normal.

 

"Bila ini belum reda, tetap kita saling menjaga. Hari depan tak ada yang tahu," bunyi penggalan lirik tersebut.




TulusTulus Rilis Lagu BaruLagu Adaptasi TulusAdaptasi

Share to: