Viral Dokter Gunakan APD Khas Superhero, Tujuannya Mulia Banget Gaes

Viral Dokter Gunakan APD Khas Superhero, Tujuannya Mulia Banget Gaes

Foto

Dokter Erric (Foto: Instagram)


Viral di media sosial seorang dokter Spesialis Bedah Tulang (Orthopedic) bernama Rollando Erric Manibuy yang memodif APDnya menjadi kostum cosplay untuk menghibur para pasiennya di Rumah Sakit Vania Bogor Jawa Barat.
Beberapa kali dokter Erric terlihat menggunakan APD warna-warni yang ditambahkan aksesoris cosplay. Ia diketahui juga memiliki beberapa karakter kostum superhero.
Beberapa kostum seperti Darth Vader, Batman, Ironman, hingga Optimus Prime juga pernah digunakan dokter Erric untuk menghibur pasiennya itu. Erric mengaku sengaja memodifikasi baju hazmatnya untuk menciptakan suasana ceria.
"Ide awalnya itu karena pas muncul wabah ini kita sempat khawatir juga, padahal kita kan jadi dokter itu memang senang dan karena keinginan hati. Tapi tiba-tiba muncul pandemi yang membuat kita khawatir. Nah, dari situ saya ingin membuat suasana tetap ceria dan optimis," ujar Erric.
Yang menarik, dari aksesoris cosplay yang digunakan dokter Erric ternyata sengaja dibuat sebagai tempat menyimpan disinfektan dan handsanitizer.
"Di baju ini ada perlengkapan, ada disinfektan spray, sanitizer. Jadi bukan cuma pajangan," imbuh Erric.
Aksi brilian dokter Erric ini pun diunggah akun gosip @lambe_turah yang kemudian menuai respon positif dari warganet. Sebagian dari mereka bahkan merequest dokter Erric untuk mencoba kostum cosplay lainnya.
"Dok.. rikuwes APD Sailormun dong.. Dengan kekuatan bulan periksalah aku dok. Jadi dokter ini make APD ala cosplay. Sekalian menghibur pasiennya. Sehat terus ya dok," tulis lambe_turah 29 Mei 2020.
"Sehat terus para pejuang," tulis seorang warganet.
"Dokter aku nih waktu kakiku patah. Dokternya emang baik dan enggak bikin tegang ke pasien," cerita seorang warganet.
"Cosplay-nya Darth Vader sih keren banget," puji warganet lainnya.



Rollando Erric ManibuyDokter ErricDokter Erric Modif APD Jadi Kostum Cosplay

Share to: