Viral Bus Sinarjaya dengan Konsep

Viral Bus Sinarjaya dengan Konsep

Foto

Foto: Istimewa


Sejumlah hal akan dipersiapkan menuju era New Normal atau Tatanan Normal Baru yang kemungkinan terjadi di Indonesia.

Oleh karena itu, warga Indonesia diminta untuk beraktifitas sambil mematuhi protokol physical distancing.

Mungkin ini lah salah satu penerapan jarak fisik yang diberlakukan oleh sebuah bus. Penampakan bus Sinar Jaya ini beredar di sosial media karena seperti dirancang untuk persiapan new normal.

Penampakan bus ini dibagikan oleh sebuah akun Twitter bernama @elang0606.

 

Didalam bus tersebut, terlihat 2 tingkat deretan kursi yang diperuntukan hanya bagi satu penumpang. Jadi semua penumpang tak saling bertemu dan berhadapan satu sama lain.

Kursi coklat tersebut juga terasa empuk dan nyaman.

Saat dikonfirmasi oleh media online, Candra Dewi selaku Brand & Marketing Communication Manager CV Laksana, Candra Dewi, mengatakan, bus yang ada dalam video viral tersebut adalah produk dari Karoseri Laksana dengan nama Legacy SR 2 Suites Class. 

Ternyata, bus tersebut sudah di produksi dan diluncurkan sejak tahun 2019 gaes!

Ini adalah model konsep luxury bus yang mengutamakan sisi privasi penumpang.

Oleh karena itu, banyak PO yang merupakan customer Laksana menilai bus jenis suite class ini mengakomodasi kebutuhan transportasi pada masa pandemi virus corona.

Diketahu bahwa terdapt sebanyak 21 tempat duduk di bus tersebut. Kapasitas ini sesuai dengan kondisi saat ini di mana bus-bus hanya boleh mengangkut penumpang 50 persen dari kapasitas bus.

Dewi menjelaskan bahwa sudah ada beberapa bus yang menggunakan konsep ini yakni PO Sinar Jaya, PO New Santika, Lorena, dan sebagainya. 

"Karena ini masa-masa transisi, jadi memang pengembangan kami di sana. Kita juga aktif untuk tanya ke KNKT, Kemenhub, melihat juga di Eropa gimana, biar transportasi di indonesia jalan lagi,” kata Candra Dewi.




Bus Sinar JayaBus Social DistancingPersiapan New NormalNew Normal

Share to: