8 Aktor Berkulit Hitam Ini Punya Pesona yang Nggak Kalah Kerennya sama Will Smith Lho

8 Aktor Berkulit Hitam Ini Punya Pesona yang Nggak Kalah Kerennya sama Will Smith Lho

8 Aktor Berkulit Hitam Ini Punya Pesona yang Nggak Kalah Kerennya sama Will Smith Lho

Aktir hollywood berkulit hitam


Apakah kalian tahu gaes siapa saja aktor yang berkulit hitam selain nama-nama tenar seperti Will Smith, Morgan Freeman, dan Samuel L. Jackson. Ternyata ada banyak lho aktor berkulit hitam lainnya yang tak kalah kerennya.

Lalu siapa saja sih aktor berkulit hitam yang nggak kalah keren dari nama-nama tenar yang tadi disebutkan di atas.

Nah biar kalian nggak semakin penasaran yuk simak aja disini gaes.

1. Stephan James

Foto: Instagram

Aktor kulit hitam lainnya adalah Stephan James yang pertama kali mendulang popularitas saat bermain di film pemenang penghargaan Selma tahun 2014 lalu. Ia sebenarnya sudah aktif menjadi aktor sejak 2010, tetapi film itu jadi jalan pembuka rezekinya. Stephan kemudian dapat peran di film Race dan If Beale Street Could Talk yang tak kalah fenomenal. 

2. Don Cheadle

Foto: Instagram

Don Cheadle dikenal luas berkat keterlibatannya dalam MCU. Sebelumnya, ia merupakan tokoh utama di film Rwanda yang sukses berat. Don juga sering tampil di berbagai video musik yang mengusung isu sosial dan anti-rasisme. Terakhir, ia tampil di serial komedi berlatar tahun 80an Black MondayIa juga sudah dikonfirmasi menjadi salah satu bintang di film sekuel Space Jam yang bakal rilis tahun depan. 

3. Giancarlo Esposito

Foto: Instagram

Orang mungkin mengenal Giancarlo Esposito lewat perannya di serial Breaking Bad. Namun, wajahnya juga bisa dilihat di beberapa film laris lainnya seperti Okja, The Maze Runner, dan Rabbit Hole. Kebanyakan proyeknya memang serial seperti Once Upon a Time, Harley Quinn, The Get Down, Jett, dan Dear White People.

4. Michael B. Jordan

Foto: Instagram

Meski bukan pemeran utama di Black Panther, wajahnya memang tetap menonjol karena familiar. Satu kekurangannya, Michael lebih sering dapat film yang kurang menarik perhatian, tetapi peran utamanya di film Fruitvale Station dan Just Mercy wajib kamu tonton. Ia juga terlibat di film franchise Creed yang sudah dirilis sampai seri kedua. Seri ketiganya tetap akan melibatkan Michael dan sedang dalam proses produksi. 

5. Mahershala Ali 

Foto: Instagram

Mahershala Ali pertama dikenal publik lewat performa kerennya di film Moonlight. Film itu mengantarkannya mendapatkan beberapa nominasi dan penghargaan di ajang bergengsi. Disusul pula dengan film Green Book yang tak kalah fenomenal. Sesungguhnya, Mahershala sudah berperan di beberapa film lain seperti Hidden Figures, serial Luke Cage, House of Cards, Kicks, The Hunger Games, dan The Place Beyond the Pines. 

6. Anthony Mackie

Foto: Instagram

Populer lewat film Hurt Locker, Anthony Mackie kemudian dikenal lebih luas setelah masuk dalam Marvel Cinematic Universe. Dimulai dari Captain America, ia pun mendapat banyak penggemar baru. Daftar filmografinya sebenarnya sudah sangat panjang, utamanya film-film biopik yang mengisahkan dilema kehidupan warga kulit hitam di Amerika Serikat. 

7. Jamie Foxx

Foto: Instagram

Siapa yang tak kenal dengan wajah ini? Jamie Foxx adalah salah satu aktor kulit hitam terlaris di Hollywood. Performanya di Django Unchained sudah tak perlu ditanya lagi. Belum pula Baby Driver, Law Abiding Citizen, Ray, dan Collateral. Terakhir, film Just Mercy mengantarkannya meraih beberapa penghargaan tambahan.

8. David Oyelowo

Foto: Instagram

David Oyelowo dikenal lewat layar lebar Selma dan The Help. Perannya memang minor di Interstellar. Namun, ia dapat peran besar di beberapa film lain seperti Queen of Katwe, Peter Rabbit 2, Don't Let Go, dan serial Les Miserables dari PBS yang dapat rating tinggi.

Nah itu dia gaes delapan aktor berkulit hitam yang harus kamu ketahui karya-karya terbaiknya.




AktorHollywoodWill Smith

Share to: